Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Matthew McConaughey Kian Dekat Jadi Gubernur Texas

Selasa 20 Apr 2021 21:08 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah

Matthew McConaughey unggul dalam jajak pendapat Gubernur Texas.

Matthew McConaughey unggul dalam jajak pendapat Gubernur Texas.

Foto: EPA
Matthew McConaughey unggul dalam jajak pendapat Gubernur Texas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matthew McConaughey terus mempertimbangkan kampanye potensial untuk menjadi gubernur Texas. Apalagi McConaughey baru-baru ini unggul atas pejawat Greg Abbott menurut sebuah jajak pendapat.

McConaughey yang merupakan pemenang Oscar berusia 51 tahun sekaligus penduduk asli Texas telah menggoda kemungkinan melawan Abbott selama berminggu-minggu. McConaughey mengatakan pencalonannya tergantung dukungan dari publik.

McConaughey belum menentukan apakah mengalihkan karirnya ke dalam politik atau tidak. Namun, dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh The Dallas Morning News dan University of Texas di Tyler, tampaknya orang-orang telah angkat bicara.

McConaughey memimpin atas Abbot, dengan 45% dari mereka yang disurvei mengatakan akan memberikan suara untuk McConaughey. Sedangkan 33% akan tetap memilih Abbott. Adapun sisanya mengatakan mereka akan memilih orang lain.

Jajak pendapat dilakukan 6-13 April di antara 1.126 pemilih terdaftar; margin kesalahan adalah 2,92%. Terlepas dari kumpulan data yang lebih kecil, angka-angka tersebut berbicara tinggi untuk peluang McConaughey.

"Matthew McConaughey mendapat dorongan besar dari pengakuan nama yang luar biasa dan pengakuan atas apa yang dia lakukan untuk membantu orang Texas sekaligus menambah perayaan keberhasilan negara bagian ini," kata ilmuwan politik UT-Tyler Mark Owens dilansir dari Fox News pada Selasa (20/4).

"Sebagian besar responden survei kami mengetahui kisahnya, tetapi banyak yang menunggu untuk melihat bagaimana dia membuka bab berikutnya," lanjut Owens.

Tercatat sekitar 56% dari Partai Republik yang disurvei mengatakan mereka memberikan suara untuk Abbott dibandingkan dengan 30% untuk McConaughey. Demokrat, sementara itu, mematahkan 66% menjadi 8% untuk mendukung aktor tersebut. Namun, lebih dari dua kali lebih banyak pemilih utama Demokrat - 51% - mengatakan mereka lebih memilih gubernur progresif daripada seorang sentris.

McConaughey sebelumnya mengkritik kedua partai dan tampil lebih sebagai seorang moderat yang mengutuk seluruh sistem politik sebagai masalah. Hal ini dapat menimbulkan masalah karena jajak pendapat menunjukkan bahwa perbedaan ideologis menguntungkan seseorang yang lebih konservatif atau liberal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA