Sabtu 06 Feb 2021 07:36 WIB

Rendy Pandugo Pelajari Desain Interior Selama Pandemi

Secara otodidak, Rendy belajar banyak hal mengenai desain interior.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Musisi Rendy Pandugo.
Foto: Dok Wonderland Records / Universal Music Indo
Musisi Rendy Pandugo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 membuat musisi Rendy Pandugo semakin produktif. Salah satunya, dia baru saja merilis album mini (EP) bertajuk See You Someday yang dipublikasikan secara digital.

Di luar profesinya sebagai musisi, Rendy juga mempelajari bidang lain yang baru baginya. Menurut Rendy, itu adalah hal yang tidak akan pernah terpikirkan olehnya jika ada dalam situasi normal.

Baca Juga

"Selama pandemi, enggak mau kebawa stres atau jadi enggak produktif gara-gara pandemi. Gue akhirnya nyari kesibukan lain, ngulik interior design," ujarnya kepada Republika.co.id.

Secara otodidak, Rendy belajar banyak hal mengenai desain interior, juga mengasah kreativitas serta alur kerjanya. Meski tidak ingin mencap diri sebagai desainer interior, dia senang mempelajari bidang tersebut.

 

Pria 35 tahun kelahiran Medan itu mengatakan, pandemi memang membatasi berbagai aktivitas. Akan tetapi, bukan berarti seseorang tidak bisa tetap produktif, baik itu dalam industri musik maupun bidang lainnya.

Dengan tidak adanya kesempatan leluasa untuk tampil di panggung, banyak musisi kesulitan untuk mendapat penghasilan. Bagi Rendy, ada cara lain yang bisa dilakoni, yakni mencari celah untuk tetap berkarya.

"Eksistensi sebagai seniman dan musisi saat ini sedang diuji. Jangan terlalu terpaku bahwa ini masa susah, Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah tetap produktif," ucap pelantun lagu Mr Sun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement