Selasa 26 Jan 2021 08:34 WIB

Tantri Kotak Biasa Susun Menu Makanan untuk Sepekan

Tantri Kotak melibatkan anak dalam menyusun menu makanan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari atau Tanti Kotak dalam acara Lezatnya Royco Baru dengan Garam Beriodium untuk #BantuTumbuhSesuai, Senin (25/1).
Foto: dok. Unilever
Penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari atau Tanti Kotak dalam acara Lezatnya Royco Baru dengan Garam Beriodium untuk #BantuTumbuhSesuai, Senin (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi Tantri 'Kotak' sangat memperhatikan pemenuhan gizi di keluarganya. Karena itu, dia selalu menyusun menu masakan selama sepekan untuk keluarganya.

Masalah belanja, Tantri sendiri lebih suka membeli bahan makanan di pasar tradisional, karena lebih humanis dan ekonomis. Selain itu, kelebihan lain dari menyiapkan menu sepekan adalah bisa menakar anggaran yang dikeluarkan untuk belanja sayuran dan tak bingung memasak setiap hari.

Baca Juga

Soal sayuran dan lauk, Tantri selalu menekankan pemenuhan gizi seimbang. Bahkan, Tantri melibatkan anaknya untuk ikut memilih menu makanan. Dia menerapkan cara demokratis dalam menyusun menu makanan.

“Saya tanya ke anak mau makan apa, jadi dia juga akan nunggu makanan favoritnya. Ini cara demokratis memilih makanan,” kata Tantri dalam acara Lezatnya Royco Baru dengan Garam Beriodium untuk #BantuTumbuhSesuai, Senin (25/1).

Penyanyi kelahiran 9 Agustus 1989 itu menjelaskan anaknya sangat kritis dan pemilih soal makanan. Karena itu, Tantri memilih untuk melibatkan anaknya dalam menyusun menu makanan.

Tantri tak menampik, terkadang anaknya bosan makan sayuran. Namun, penyanyi bernama lengkap Syalindri Ichlasari ini menyiasati berbagai cara agar anaknya tetap makan sayur, salah satunya dengan mencari resep bersama dan memasak bersama.

Terkait masalah hidden hunger, Tantri sangat prihatin dengan permasalahan itu. Berdasarkan informasi yang dia dengar, dampak kelaparan tersembunyi itu jangka panjang. Artinya, tidak terlihat sehari atau dua hari. Karena itu, Tantri selalu berupaya menyajikan menu variatif di rumah.

“Yang dilihat bukan hanya porsi, tapi pemenuhan vitamin dan mineral. Kita harus melek informasi, cermati tumbuh kembang anak untuk terhindar hidden hunger,” ujar Tantri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement