Kamis 21 Jan 2021 22:00 WIB

Tom Holland Terkenang Awal Dapatkan Peran Spider-Man

Tom Holland tengah syuting Spider-Man 3 di Atlanta, AS.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming. Saat ini, Holland tengah berada di Atlanta, AS untuk syuting Spider-Man 3.
Foto: AP
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming. Saat ini, Holland tengah berada di Atlanta, AS untuk syuting Spider-Man 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Holland mengenang momen pertama kali mengetahui dirinya mendapatkan peran sebagai Spider-man dalam film waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Saking girangnya, aktor asal Inggris itu sampai tak sengaja merusak propertinya sendiri.

Holland menceritakan kejadian tersebut dalam perbincangannya dengan Daniel Kaluuya untuk serial Variety Studio: Actors on Actors. Aktor berusia 24 tahun itu mengaku terkejut saat membaca artikel mengenai Spider-Man terbaru.

Baca Juga

Saat itu, Holland tengah memegang komputernya, sementara anjingnya duduk di sebelahnya. Lalu, dia mengetik “Marvel” pada komputernya.

"Saya masih menyimpan artikelnya di komputer saya. Artikel itu berbunyi, ‘Kami ingin memperkenalkan Spider-Man baru, Tom Holland.’,” ujar Holland, seperti dilansir laman People, Kamis (21/1).

 

Kabar itu membuat Holland tak bisa menguasai diri. Ia sangat senang membaca informasi tersebut.

"Saya merusak komputer saya, karena melemparkannya ke udara hingga jatuh dari tempat tidurku. Anjingku menggila karenanya," kata Holland.

Holland mengatakan, peran itu didapatkannya bersamaan dengan kabar tentang Sony diretas. Kabar membahagiakan itu pun membuat adiknya yang paham teknologi, Harry, menjadi skeptis tentang pengumuman mengenai peran baru Tom.

"Harry berkata, 'Tidak. Tidak mungkin itu nyata. Mereka akan memanggilmu. Mereka telah diretas.’ Dan kemudian studio menelepon saya dan memberi saya berita. Sungguh aneh bagaimana hal itu terjadi,” ujar Holland.

Holland pun bercerita megenai proses audisi selama tujuh bulan, kepada Kaluuya. Dia menyebut proses audisi itu mengerikan dan tak banyak jawaban.

"Saya pasti sudah melakukan enam audisi, dan mereka tidak memberi tahu apa-apa. Saya menunggu dan menunggu, dan kemudian, akhirnya, saya mendapat tes layar di Atlanta," jelasnya.

Menurut Holland, setidaknya ada enam calon lainnya beserta dia yang mengikuti audisi pada saat itu. Audisi tersebut dihelat berbarengan dengan Robert Downey Jr, yang berperan sebagai Tony Stark dan Iron Man di MCU.

Holland menyebut, audisi itu adalah audisi terbaik yang pernah dijalaninya. Dia mendapati, dirinya dan Downey saling berimprovisasi, meskipun pada awalnya Holland diberi tahu bahwa dia diharapkan untuk tetap berpegang pada naskah.

Holland mengatakan, selama enam pekan, dia tak mendapat kabar apa-apa mengenai hasil audisi. Dia pun sempat berpikir bahwa dia tak berhasil mendapatkan peran itu, dan bukan favorit dalam jajak pendapat secara daring.

Sesaat setelah enam pekan yang hening, Holland dipanggil. Namun, saat itu dia bersama dengan satu kandidat lain yang diperjuangkan, Chris Evans yang berperan sebagai Steve Rogers dan Captain America, pergi ke Atlanta untuk melakukan sebuah adegan.

“Pada saat itu, itu adalah pengalaman yang cukup menakjubkan sehingga jika saya tidak mendapatkan peran itu, saya akan 'Saya merasa setidaknya saya telah mencapai sesuatu untuk mencapai titik itu.’,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement