Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Slank Juga Ikut Luncurkan Vaksin

Selasa 19 Jan 2021 12:35 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Album Vaksin dari Slank

Album Vaksin dari Slank

Grup musik Slank mengeluarkan Vaksin versi mereka sendiri.

VIVA – Grup musik Slank mengeluarkan Vaksin versi mereka sendiri. Tapi tunggu dulu, vaksin yang dimaksud bukan untuk keperluan medis atau pengobatan. Vaksin menjadi album studio mereka yang ke-24.

Album Vaksin berisi 10 lagu dengan tema beragam, yang diikat dalam 4 unsur yang selalu ada di album Slank yakni cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda. Album tersebut berbeda dari sebelumnya karena direkam saat masa pandemi dan mengandalkan teknologi.

Bimbim mengawali proses rekaman dengan take guide (vokal & instrumen dasar) sekaligus drum di Parah Studio - Potlot 14. Selanjutnya, file hasil take drum dikirim via online ke Ivanka yang mengisi bass di beberapa tempat yang disinggahinya.

Kemudian, berlanjut transfer file ke Ridho yang mengisi suara gitar di Flat5 Studio, lalu dilanjutkan Abdee yang melakukan take gitar juga synthe di studio Ruang Negara. Proses rekaman terakhir di Kaka yang take vocal dari rumah dan juga di Benteng Belgica, Banda Naira-Maluku.

"Spesial di album ini, Abdee kembali terlibat dalam proses mixing. Kali ini, Abdee yang mengerjakan proses mixing untuk 3 lagu yaitu New Normal Cinta, Introspeksi dan Rhapsody Indonesia. Sementara 7 lagu sisanya dikerjakan oleh Firas Raditya, Gio Wibowo dan Stephan Santoso," tulis keterangan media yang diterima VIVA baru-baru ini.

Vaksin Slank dikemas dalam bentuk CD audio dengan bonus spesial hanging wallet “Tas Vaksin” yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan album fisiknya. berikut cerita dari masing-masing lagu dalam album tersebut.

Lagu pertama adalah Instrospeksi yang  mengajak kita untuk diam di rumah dan berpikir dalam, memahami makna tersirat dari apa yang sedang sedang terjadi di bumi. Lalu ada New Normal Cinta, yang bercerita tentang kisah cinta di era kenormalan baru, dengan menyertakan beragam pesan pencegahan penyebaran virus covid-19 ala Slank. 
 
Bimbim kemudian bertugas sebagai lead vokal dalam lagu Vaksin. Lagu ini dibuat mewakili bentuk kegelisahan terhadap perubahan sikap seseorang dengan lirik lagu yang penuh kalimat hiperbola. 

Lalu ada lahu S.O.S Cinta, yang bercerita tentang tanda bahaya, dan Slank ingin meneriakan kode Morse internasional tersebut. Kemudian ada F.U. yang mengajak pendengar untuk selalu bangga terhadap sikap dan kepercayaan diri. 

Slank membawakan lagu blues melalui Tuhan Sedang Menegur Kita. Lalu dalam Jangan Bangunkan Macan Tidur mewakili sikap kejantanan seseorang, karena macan jantan yang terluka akan tetap bertahan dan terus melawan.

Di Seleksi Alam, Slank mengajak untuk kembali melakukan refleksi diri. Mereka membawakan lagu bertema cinta dengan Jangan Pergi. Terakhir, ada lagu Rhapsody Indonesia yang merupakan kado istimewa dari Slank di ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan berkolaborasi bersama Gitabumi Voice.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA