Jumat 04 Dec 2020 11:58 WIB

Gantikan Johnny Depp, Mads Mikkelsen Merasa Sedih

Mads Mikkelsen menjadi pengganti Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Denmark Mads Mikkelsen kabarnya sedang dalam pembicaraan awal untuk menggantikan Johnny Depp di Fantastic Beast 3.
Foto: EPA
Aktor asal Denmark Mads Mikkelsen kabarnya sedang dalam pembicaraan awal untuk menggantikan Johnny Depp di Fantastic Beast 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mendepak aktor Johnny Depp dari waralaba Fantastic Beasts, Warner Bros menunjuk Mads Mikkelsen untuk mengisi peran sebagai Gellert Grindelwald. Namun, aktor asal Denmark ini mengaku merasa sedih dengan apa yang sebenarnya terjadi pada Depp.

Kepada Entertainment Weekly, Mikkelsen pada awalnya mengungkapkan tanggapannya mengenai pekerjaan barunya itu. Dia menyebut dari segi pekerjaan, tawaran ini sangat menarik dan menyenangkan.

Baca Juga

Di lain sisi, Mikkelsen mengekspresikan simpatinya untuk Depp yang tengah mengalami drama setelah perceraiannya dengan mantan istrinya, Amber Heard. Depp kehilangan perannya di Fantastic Beast sebagai konsekuensi moral dari kasus kekerasan dalam rumah tangga.

"Saya berharap yang terbaik untuk mereka berdua. Ini adalah keadaan yang menyedihkan," ungkap Mikkelsen dilansir laman Ace Showbiz, Jumat (4/12).

Berita penggantian Depp itu pun meninggalkan berbagai pendapat, terutama mengenai perbedaan pembawaan Gellert Grindelwald oleh Mikkelsen yang pasti akan berbeda dengan versi Johnny Depp.

"Ya, itu pasti aku, jadi itu perbedaan. Ini bagian yang sulit. Kami masih mengerjakannya. Harus ada jembatan antara apa yang Johnny lakukan dan apa yang aku lakukan, itu yang akan dilakukan. Dan pada saat yang sama, saya juga harus membuatnya sendiri,” jelas dia.

Mikkelsen mengatakan, dia harus menemukan beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan versi sebelumnya serta beberapa penghubung. Dengan begitu, apa yang akan dia tampilkan nanti sebagai Grindelwald tidak terlalu berbeda jauh dengan apa yang telah ditampilkan dengan baik oleh Depp.

Depp mengumumkan keluar dari Fantastic Beasts 3 pada 6 November. Dia didepak oleh Warner Bros setelah kalah dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap tabloid Inggris The Sun atas artikel 2018 yang menjulukinya sebagai "pemukul istri".

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah diminta untuk mengundurkan diri oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts dan saya telah menghormati dan menyetujui permintaan itu,” kata Depp saat itu.

Mengenai keputusan pengadilanDepp menyebut itu tidak nyata di Inggris tidak akan mengubah perjuangannya untuk mengatakan yang sebenarnya. Saat itu pun dia tegas mengatakan berencana untuk mengajukan banding.

“Tekad saya tetap kuat dan saya bermaksud untuk membuktikan bahwa tuduhan terhadap saya adalah salah. Hidup dan karier saya tidak akan ditentukan pada saat ini,” jelas Depp.

Warner Bros. kemudian mengonfirmasi casting Mikkelsen pada 25 November. Sebelumnya dilaporkan bahwa Mikkelsen adalah pilihan sutradara David Yates untuk berperan sebagai penjahat utama.

Fantastic Beasts 3 telah diproduksi dengan Eddie Redmayne dan Jude Law memimpin pemerannya. Film tersebut saat ini direncanakan untuk tayang di bioskop pada tanggal 15 Juli 2022, bergeser dari jadwal awalnya, yakni 12 November 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement