Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Michael B Jordan Dikabarkan akan Arahkan Creed 3

Selasa 27 Oct 2020 10:07 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Michael B Jordan dikabarkan akan menyutradarai film Creed 3.

Aktor Michael B Jordan dikabarkan akan menyutradarai film Creed 3.

Foto: EPA
Michael B Jordan juga akan tampil sebagai pemain di Creed 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Amerika Serikat Michael B Jordan sepertinya akan memperkaya daftar riwayat hidupnya dengan menjadi seorang sutradara. Ia dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk mengarahkan seri ketiga Creed, film spin-off Rocky.

Laman Deadline memberikan informasi tersebut pertama kali saat memberitakan kemungkinan film unggulan MGM, James Bond: No Time to Die, diputar di layanan streaming akibat tertundanya perilisan di bioskop akibat pandemi Covid-19. Deadline mengungkapkan, MGM juga sedang mengerjakan sekuel Creed.

"Michael B Jordan dipertimbangkan untuk mengarahkan film itu," tulis situs tersebut dilansir laman Ace Showbiz, Selasa (27/10).

Sampai saat ini, masih belum terkonfirmasi mengenai sejauh mana pembicaraan tentang debut Jordan sebagai sutradara Creed 3. Namun demikian, bintang film Black Panther itu masih diharapkan untuk kembali dan mengulangi perannya sebagai Adonis Johnson.

Dalam Creed II, Jordan berperan sebagai Adonis Johnson yang merupakan anak di luar nikah mendiang Apollo Creed, tokoh sentral film pertama dan kedua. Jordan juga menjabat sebagai produser eksekutif untuk Creed II.

Dalam buku A Life in Movies: Stories From 50 Years in Hollywood yang diterbitkan pada 2019, produser Irwin Winkler menyebutkan bahwa ia memiliki janji kepada Jordan.

"Ia akan mendapatkan kesempatan untuk menyutradarai Creed III. Tahun lalu, dalam percakapan dengan bintang Creed kami, Michael B Jordan, saya menawarinya kesempatan untuk tidak hanya membintangi, tetapi juga untuk mengarahkan Creed III," tulis Wrinkler.

Film Creed pertama disutradarai oleh Ryan Coogler. Steven Caple Jr mengambil alih peran di balik lensa untuk sekuel yang dirilis pada 2018.

Dalam dua film pertama, Sylvester Stallone memerankan sosok Robert "Rocky" Balboa Sr, musuh yang berubah menjadi sahabat Apollo. Balboa kemudian bersedia menjadi pelatih dan mentor bagi Adonis.

Di film kedua, Adonis bertemu dengan Viktor Drago, putra Ivan Drago, di atas ring. Sementara itu, Dolph Lundgren mengulangi perannya sebagai mantan juara tinju Rusia tersebut. Dialah yang menghabisi Apollo dalam pertandingan tinju terdahulu.

Selain berperan sebagai Erik Killmonger dalam Black Panther yang juga disutradarai oleh Coogler, Jordan juga tampil dalam Without Remorse yang didasarkan pada novel 1993 dengan judul yang sama oleh Tom Clancy.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA