Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sandra Dewi Sempat Bingung Persiapkan Kelahiran Pertama

Kamis 22 Oct 2020 19:02 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Sandra Dewi

Sandra Dewi

Foto: Darmawan / Republika
Saat mengandung Raphael, Sandra selalu khawatir terhadap kesehatan jabang bayinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perempuan mana yang tidak antusias menyambut kelahiran buah hati pertamanya. Selain menyiapkan proses persalinan, calon ibu juga pasti semangat mempersiapkan perlengkapan bayi, mulai dari pakaian, selimut, stroller, dan lainnya.

Perasaan antusias seperti itu juga pernah dirasakan oleh aktris Sandra Dewi. Dalam konferensi pers virtual acara "Anniversary ke-15 Tahun Mothercare", Sandra Dewi menceritakan kembali bagaimana pengalaman dia ketika mempersiapkan kelahiran putra pertamanya, Raphael Moeis.

Saat mengandung Raphael, Sandra mengaku selalu khawatir dengan kesehatan jabang bayi mengingat saat itu dirinya berusia 34 tahun. Dia juga mengaku kala itu, tidak terlalu mengerti apa yang perlu dipersiapkan dan dibeli untuk kebutuhan bayi pertamanya itu.

"Dulu pas hamil pertama kan usia aku udah 34 tahun, pasti ada rasa khawatir gimana-gimana. Dan aku juga dulu enggak tahu apa yang disiapkan, belum ada pengalaman kan," kata Sandra pada Kamis (22/10).

Namun dia bersyukur karena kini semua informasi bisa diakses dengan mudah sehingga dia bisa mencari tahu keperluan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyambut buah hati pertama. Selain itu, dia juga merasa terbantu dengan adanya gerai penyedia kebutuhan ibu hamil dan anak yang bisa membantunya menyiapkan keperluan bayi.

"Aku tahu Mothercare karena aku sering liat di mal, jadi aku udah notice dengan gerai itu. Untungnya di sana friendly banget, ngasih saran juga tentang apa-apa yang harus dibeli dan dibutuhkan untuk bayi baru lahir," kata Sandra.

Pada 2 September 2019 lalu, istri dari pengusaha Harvey Moeis itu melahirkan buah cinta keduanya, Mikhael Moeis. Meski awalnya janin Sandra sempat sungsang dan diprediksi harus melakukan Caesar, namun dengan kekuatan doa kepala bayi ada di jalur lahir untuk proses persalinan normal.

Dia mengatakan kehamilannya kali itu penuh mukjizat dan cerita bahagia. "Dari awal kehamilan yang kedua enggak eneg, muntah sampai sering lupa kalau sedang hamil. Jadi sangat penuh mukjizat," kata dia.

Sandra Dewi menikah dengan Harvey Moeis pada usia 33 tahun. Sandra melangsungkan pemberkatan nikah di Gereja Katedral Jakarta pada 8 November 2016. Sementara resepsi pernikahannya digelar dengan megah di Tokyo Disneyland pada 14 November 2016.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA