Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Sinopsis Ghost Stories, Kisah Horor Dibalik Kasus Mencekam

Kamis 22 Oct 2020 18:51 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ghost Stories

Ghost Stories

Film Ghost Stories disutradarai oleh Jeremy Dyson dan Andy Nyman

VIVA – Film Ghost Stories yang disutradarai oleh Jeremy Dyson dan Andy Nyman tayang malam ini. Ghost Stories dirilis pada 2017 lalu. Film ini diproduseri  Claire Jones dan Robin Gutch. Ghost Stories mengisahkan tentang kisah Philip Goodman (Andy Nyman).

Film ini meraih pendapatan lebih dari 4 juta dolar AS, dengan 3 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan internasional. Ghost Stories mendapatkan ulasan positif dari berbagai situs film. Rotten Tomatoes memberikan skor tinggi sebesar 83 persen dengan skor dari penonton sebesar 59 persen. Ghost Stories juga meraih rating 6,4 dari 10 oleh situs IMDb.

Philip Goodman adalah seorang profesor yang memiliki sifat cukup skeptis dan berpikiran logis. Selama ini tak percaya dengan adanya hal-hal supranatural. Profesor Goodman berusaha mengungkap adanya seorang paranormal palsu dan penipuan supranatural palsu. Paranormal itu selama ini kerap hadir di sejumlah acara di layar kaca.

Baca juga: Vaksin COVID-19, IDI: Semua Negara Tak Berani Pastikan Akan Berhasil

Goodman yakin jika pendapatnya yang menganggap hal-hal supranatural sebenarnya tak ada itu benar. Hingga pada suatu hari, Philip Goodman bertemu dengan Charles Cameron.

Charles ternyata adalah seorang cenayang senior. Diketahui ia telah menghilang selama 20 tahun lamanya. Di kemudian hari, Goodman menerima kiriman file berisi tiga kasus mengerikan. File itu merupakan kiriman dari Charles, dan ia meminta Goodman untuk menyelidikinya.

Kasus pertama yang dibuka Goodman adalah mengenai Tony Matthews (Paul Whitehouse). Tony Matthews adalah seorang lelaki yang bertugas sebagai penjaga malam.

Ia dihantui ketika sedang berpatroli di sebuah rumah sakit jiwa yang terabaikan, tempatnya bekerja. Kemudian kasus Simon Rifkind (Alex Lawther). Simon Rifkind adalah seorang pemuda yang terlibat dalam kecelakaan mobil mengerikan di tempat yang tak diketahui. Lalu kasus ketiga adalah Mike Priddle (Martin Freeman).

Mike Priddle adalah seorang lelaki yang bekerja sebagai banker dan dikenal kaya raya. Ia dikunjungi oleh roh poltergeist dari anaknya yang sebenarnya belum lahir.

Goodman mencoba menyelidiki ketiga kasus ini dengan mengaitkannya secara logis pada masalah di kehidupan nyata. Dia lantas mengaitkannya dengan halusinasi karena stres, sehingga munculah hantu di ketiga kasus tersebut.

Akan tetapi, ketika tengah menyelidiki ketiga kasus ini secara langsung, berbagai kejadian supranatural yang dianggap tak masuk akal oleh Goodman justru menghampirinya. Bagaimanakah kisah perjalanan Goodman selanjutnya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA