Kamis 24 Sep 2020 08:55 WIB

Nathalie Holscher Sudah Lama Tertarik dengan Islam

Nathalie Holscher Sudah Lama Tertarik dengan Islam

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
DJ Nathalie Holscher
DJ Nathalie Holscher

VIVA – YouTuber sekaligus DJ Nathalie Holscher telah memantapkan langkahnya memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Informasi tersebut mencuat setelah Nathalie mengunggah sebuah foto ke Instagram pribadinya. 

Dalam foto tersebut, Nathalie terlihat mengenakan busana tertutup berwarna putih dan mengenakan hijab. Kemudian, dalam foto itu juga tampak komedian Sule yang hadir mendampingi Nathalie.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahan itu, Nathalie mengatakan bahwa dirinya kini telah mantap sebagai seorang muslim, pada Selasa 22 Septermber 2020. Sule hadir menjadi saksi saat Nathalie mengucapkan 2 kalimat syahadat.

“Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam,” tulis Nathalie dikutip VIVA, Rabu 23 September 2020.

Baca juga: Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Mulai Hapus Tato

“Terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi,” tulis Nathalie menambahkan.

Saat dihubungi awak media, Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia, menjelaskan bahwa Nathalie sudah memiliki ketertarikan dan berniat belajar agama Islam selama satu tahun terakhir ini.

“Sudah setahunan lebih kurangnya, gak tahu kapan pastinya,” kata Steven Indra Wibowo. 

Kemudian, menurut Steven Indra Wibowo, keberadaan orang-orang Muslim di kehidupan Nathalie telah membawa pengaruh positif, sehingga membuat Nathalie ingin lebih banyak mengetahui tentang Islam.

“Dan sudah lama bekerja bersama tim yang mayoritas Muslim. Keberadaan Muslim di dekitarnya memberikan dampak positif ke beliau untuk mengetahui Islam lebih banyak sehingga memudahkan proses beliau belajar tentang Islam,” kata Steven Indra Wibowo.

“Beliau mulai suka dengan banyak aktivitas muslim di sekitarnya seperti di Ramadhan,” katanya menambahkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement