Jumat 14 Aug 2020 23:52 WIB

2 Tahun Gak ke Dapur Rekaman, Giring Ganesha Grogi Bukan Main

Sudah dua tahun Giring tak ke dapur rekaman.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Giring Ganesha.
Giring Ganesha.

VIVA – Giring Ganesha sempat vakum dari industri musik Tanah Air. Bahkan sudah dua tahun Giring tidak memasuki dapur rekaman. Mantan vokalis Nidji ini kembali dengan solo kariernya. Giring membawakan lagu Sendiri yang dipopulerkan oleh Chrisye pada tahun 1984.

Saat kembali memasuki dapur rekaman, Giring mengungkapkan jika ia sempat grogi. Bahkan Giring mengaku belum siap untuk masuk ke industri musik sebagai penyanyi solo.

Baca Juga: Sejumlah Musisi Tanah Air Berkolaborasi di Album Guruh Sukarno Putra

"Kebayang, lho. Saya dua tahun udah enggak ke dapur rekaman, itu groginya luar biasa. Saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karier kan," kata Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual perilisan album Guruh Sukarno Putra, Jumat, 14 Agustus 2020.

Tetapi, Produser Musica Studio, Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Bu Acin mempercayai Giring untuk bisa membawakan lagu Sendiri yang akhirnya akan dimasukkan dalam album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020.

"Pas dengerin lagunya, luar biasa banget kan. Aku juga udah lama enggak nyanyi. Jadi punya rasa tidak percaya diri yang tinggi," ujarnya.

Tetapi hal itu justru membuat Giring semakin grogi. Giring Ganesha masih belum yakin jika orang ingin kembali mendengar suaranya.

"Pertama, emang orang masih mau dengarin saya nyanyi ya? Itu satu. Kedua, apa saya bisa nyanyiin sebagus yang dinyanyiin om Chrisye?" tuturnya.

Tetapi, setelah lagu itu dirilis di YouTube, kepercayaan diri Giring mulai tumbuh lagi. Ternyata lagu Giring diterima dengan baik oleh para pecinta musik Tanah Air. Bahkan kini telah disaksikan lebih dari 4 juta orang.

"Saya enggak mau expectation. Pas 1 juta view, saya langsung telepon bu Acin. ‘Makasih ya bu sudah percaya sama saya', dan akhirnya sampai 4 juta, saya makasih aja terus sama bu Aci, mas Guruh dan semuanya," pungkasnya.

Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 itu telah digarap sejak tahun 2019 dan berisi 10 lagu. Di antaranya, Kala Cinta Menggoda, Aji Mumpung, Sendiri, Candu Asmara, Kala Sang Surya Tenggelam, Zamrud Khatulistiwa, Setia, Cinta Indonesia, Lenggang Puspita dan Keranjingan Disko.

Beberapa lagu telah dirilis terlebih dahulu di berbagai platform digital. Selain bentuk CD, album ini juga akan dirilis dalam bentuk vinyl dalam waktu dekat.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement