Rabu 08 Jul 2020 00:39 WIB

Mandy Moore Tanggapi Permintaan Maaf Ryan Adams

Adams, mantan suami Moore, sebelumnya menyampaikan permintaan maaf melalui tulisan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris dan penyanyi Mandy Moore menanggapi permintaan maaf publik yang dibuat mantan suaminya, musisi Ryan Adams (Foto: Mandy Moore)
Foto: EPA
Aktris dan penyanyi Mandy Moore menanggapi permintaan maaf publik yang dibuat mantan suaminya, musisi Ryan Adams (Foto: Mandy Moore)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris dan penyanyi Mandy Moore menanggapi permintaan maaf publik yang dibuat mantan suaminya, musisi Ryan Adams. Dia memberikan komentar saat menjadi narasumber di acara televisi "Today Show" episode Senin (6/7).

"Pada banyak kesempatan aku sudah mengatakan apa yang ingin kukatakan tentang dia dan situasi itu, tapi aku merasa agak heran karena seseorang membuat permintaan maaf publik dan tidak melakukannya secara langsung," ujar Moore.

Baca Juga

Moore cukup lama tidak mendengar kabar dari Adams dan mendadak pria itu membuat permintaan maaf terbuka. Perempuan 36 tahun tersebut hanya ingin tahu apa alasan Adams berbagi penyesalan untuk umum tapi tidak menghubungi orang yang dimaksud.

Pernyataan Adams muncul lebih dari satu tahun setelah tuntutan yang diajukan Moore dan sejumlah perempuan pada Februari 2019. Banyak pihak menuding Adams melakukan tindakan manipulatif, penuh kendali, dan kasar dalam hubungan.

Saat itu, Adams membantah semua tuduhan. Agaknya setelah perenungan selama setahun, dia lebih sadar atas apa yang dia lakukan, lantas menulis esai panjang berisi permintaan maaf atas perilaku masa lalunya yang diterbitkan Daily Mai/.

Dari pernyataannya, tidak jelas apakah Adams sudah berupaya menghubungi para perempuan lain selain Moore atau tidak. Meski begitu, dia menuliskan bahwa dia tidak mengharapkan perempuan yang pernah terlibat dengannya memberikan maaf. Moore sendiri tidak mengharapkan itu.

"Saya tidak menginginkan ucapan permintaan maaf, saya hanya merasa penasaran bahwa seseorang mau melakukan wawancara tentang hal itu tanpa benar-benar menebus kesalahan secara pribadi," kata dia.

Sebelum ini, Moore pernah mengatakan kepada New York Times mengenai kekecewaan yang dia rasakan terhadap Adams. Pria yang dia nikahi selama enam tahun itu melakukan sejumlah tindakan kekerasan psikis selama hubungan.

Salah satunya, Moore bercerita bahwa dia dan Adams pernah menulis sejumlah lagu bersama. Adams berjanji akan membuat rekaman dari karya itu, tetapi dia tidak pernah melakukannya. Apa yang dikatakan Adams membuat Moore terpukul.

Moore yang mengisi suara Rapunzel di film animasi Tangled itu mengatakan, Adams kerap membuat pelabelan saat mengingkari janjinya sendiri. Adams menyebut Moore bukan musisi sungguhan karena tidak bisa memainkan instrumen apapun.

"Perilakunya yang penuh kendali menghalangi kemampuan saya untuk membuat koneksi baru dalam industri selama waktu yang sangat penting dan berpotensi menguntungkan, seluruh pertengahan hingga akhir 20-an saya," kata Moore, mengutip Fox News, Rabu (8/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement