Jumat 08 May 2020 13:09 WIB

Aktor Senior Adi Kurdi 'Keluarga Cemara' Meninggal Dunia

Adi Kurdi, pemeran Abah dalam 'Keluarga Cemara', meninggal dunia dalam usia 71 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Adi Kurdi, pemeran Abah dalam Keluarga Cemara, meninggal dunia di usia 71 tahun (Foto: aktor Adi Kurdi)
Foto: Instagram @tetamovie
Adi Kurdi, pemeran Abah dalam Keluarga Cemara, meninggal dunia di usia 71 tahun (Foto: aktor Adi Kurdi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia pada usia 71 tahun, Jumat (8/5). Kabar berpulangnya pria yang lekat dengan tokoh Abah yang dia perankan dalam sinetron "Keluarga Cemara" itu disampaikan oleh aktris Novia Kolopaking.

"Duka dan doa kami untuk Abah kami semua, Adi Kurdi. Telah meninggalkan kita semua pada hari Jumat, 8 Mei 2020, pukul 11.31 WIB. Selamat jalan Abah, rest in peace and love," kata Novia lewat akun Instagram @noviakolopaking72.

Baca Juga

Novia adalah lawan main mendiang dalam sinetron "Keluarga Cemara". Dia memerankan tokoh Emak, istri Abah, yang juga ibu dari karakter Euis, Ara, dan Agil. Novia dan Adi juga kembali beradu akting dalam film lepas Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah yang segera tayang.

Mendiang Adi Kurdi lahir di Pekalongan, 22 September 1948. Sebelum menjadi aktor di sinetron dan film, dia terlebih dahulu berkecimpung di dunia teater. Pada 1970, Adi bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan WS Rendra.

Bakat berakting di atas panggung membuat nama Adi menjadi perbincangan di kalangan sineas. Dia pun mulai membintangi sejumlah film layar lebar. Beberapa di antaranya adalah Gadis Penakluk, Bukan Istri Pilihan, dan Putri Seorang Jendral.

Alumnus School of Art Theater Program New York University itu juga berperan di sejumlah serial drama. Selain "Keluarga Cemara" yang sangat ikonik, Adi juga membintangi "Sebening Air Matanya", "Ali Topan Anak Jalanan", dan "Masalembo".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement