Rabu 22 Apr 2020 19:39 WIB

Tatjana Saphira Lebih Bijak Pakai Listrik Selama Karantina

Karantina di rumah membuatnya lebih peduli untuk menggunakan listrik secara bijak.

Karantina di rumah membuat Tatjana Saphira lebih peduli untuk menggunakan listrik secara bijak (Foto: Tatjana Saphira)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Karantina di rumah membuat Tatjana Saphira lebih peduli untuk menggunakan listrik secara bijak (Foto: Tatjana Saphira)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Hari Bumi kali ini terasa cukup berbeda bagi pemain film dan pegiat lingkungan Tatjana Saphira. Pasalnya, perayaan Hari Bumi dilakukan di tengah pandemi virus coronabaru COVID-19.

Aktris "Ghost Writer" Tatjana Saphira mengungkapkan, ia tengah mencoba untuk mengaplikasikan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan cara-cara sederhana di rumah. Tatjana mengaku lebih bertanggung jawab menggunakan barang elektronik.

Baca Juga

"Selama quarantine, sebenarnya enggak jauh beda karena hal yang kita bisa lakukan di rumah terbatas. Namun, di pekan pertama, aku lebih observasi ke diri sendiri, sih, ke penggunaan barang elektronik yang menyala di rumah," kata Tatjana melalui siaran Instagram Live, Rabu.

Menurutnya, penggunaan barang elektronik sangat berpengaruh terhadap sumber daya listrik. Karantina di rumah membuatnya belajar pentingnya menjaga sumber daya listrik.

"Lebih ke hal yang simple aja dulu, soal awareness penggunaan listrik yang sesuai dengan kebutuhan kita," ujar Tata.

Tatjana mengatakan, sejak berada di rumah, ia menjadi lebih sadar dan bijak untuk menggunakan barang elektronik. Tak hanya itu, Tatjana juga lebih bijak memakai air sesuai dengan kebutuhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement