Selasa 14 Apr 2020 20:07 WIB

Sebulan Jalani WFH, Giring: This Is The New Normal

Giring Ganesha sudah sebulan jalani WFH dan menganggpnya sebagai "new normal".

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Giring Ganesha dan Cynthia Riza saat melakukan wawancara jarak jauh via aplikasi Zoom bersama awak media, Selasa (14/4). Giring menganggap WFH sebagai
Foto: Tangkapan layar
Giring Ganesha dan Cynthia Riza saat melakukan wawancara jarak jauh via aplikasi Zoom bersama awak media, Selasa (14/4). Giring menganggap WFH sebagai "new normal".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giring Ganesha berusaha tetap produktif selama masa work from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19. Dia tetap menjalani berbagai rutinitas dari rumah serta mengurus empat anak bersama sang istri, Cynthia Riza.

"Sangat challenging tapi kita adaptasi dan belajar. Saya juga yakin semua keluarga Indonesia mengalami hal yang sama, gimana 24 jam bagi waktu. This is the new normal," kata Giring saat wawancara dengan awak media via aplikasi Zoom, Selasa (14/4).

Baca Juga

Keluarga Giring menetapkan jadwal kegiatan yang hampir sama seperti hari-hari biasa. Setiap pukul tujuh pagi hari, Giring dan Cynthia banyak menghabiskan waktu di kebun. Mereka melakoni hobi baru hidroponik yang juga diunggah di akun media sosial pribadi.

Setelah itu, seluruh keluarga akan sarapan bersama. Cynthia kemudian sibuk menyiapkan anak-anak mereka untuk belajar daring, sementara Giring menyelesaikan pekerjaan serta berbagai rapat yang dilakukan secara jarak jauh.

Menurut Giring, masa WFH bisa jauh lebih efektif dan produktif karena tidak lagi terimbas kemacetan atau perjalanan ke lokasi tertentu. Dia pun berusaha lebih berhati-hati agar kesibukan di rumah tidak berlebihan.

Pria 36 tahun kelahiran Jakarta itu tidak ingin setiap hari hanya berkutat dengan pekerjaan. Berbagai pekerjaan hanya dilakoni Giring pada Senin sampai Jumat. Sementara, di akhir pekan, dia memilih bersantai seperti menonton serial atau bermain gim.

Giring bersyukur karena seluruh keluarganya dalam kondisi sehat selama masa pembatasan sosial. Dia dan Cynthia juga mengaku tidak kesulitan memberi pengertian kepada anak-anak mengenai kondisi pandemi yang sedang terjadi.

Selain itu, Giring senang bisa tetap kompak dengan Cynthia. "Bangga banget sama Cynthia yang aktif masak selama WFH. Setiap hari masakannya beda-beda," kata mantan vokalis grup musik Nidji itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement