Rabu 11 Mar 2020 08:32 WIB

Angelina Jolie Beri Pesan kepada Perempuan di Seluruh Dunia

Angelina Jolie menuliskan pesan dalam rangka Hari Perempuan Internasional.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Angelina Jolie (kedua dari kiri) bersama anak-anaknya (kika) Vivienne, Zahara, Shiloh,dan Knox.(EPA)
Foto: EPA
Angelina Jolie (kedua dari kiri) bersama anak-anaknya (kika) Vivienne, Zahara, Shiloh,dan Knox.(EPA)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Selebritas Hollywood Angelina Jolie mengungkapkan dua orang anak perempuannya, salah satunya adalah Zahara baru-baru ini menjalani operasi. Meski demikian, ia tidak menyebutkan masalah kesehatan yang membuat putri-putrinya tersebut harus menjalani tindakan medis ini.

Jolie mengatakan, Zahara telah beberapa kali melakukan operasi dalam dua bulan. Ia berharap dapat terus menemani kedua putrinya selama masa pemulihan.

Baca Juga

Menurut Jolie, anak laki-lakinya juga memberi dukungan pada saudara perempuan mereka.  Dalam sebuah esai Hari Perempuan Internasional untuk Time beberapa waktu lalu, Jolie mengungkapkan hal ini dan mengaitkannya kepada perempuan secara keseluruhan. Ia melihat bahwa ada gagasan yang kerap kali salah dipahami terhadap Kaum Hawa.

“Seseorang berkata kepada saya, ketika mereka melihat anak-anak perempuan saya merawat satu sama lain, bahwa hal itu alami bagi para gadis. Saya tersenyum, tetapi kemudian saya memikirkan betapa seringnya gagasan itu disalahgunakan,” tulis Jolie dalam esainya di Time, seperti dilansir Refinery29, Selasa (10/3).

Menurut Jolie, anak perempuan kecil itu diharapkan bisa menjaga orang lain. Wanita yang akan tumbuh dewasa diharapkan akan memberi, merawat, dan berkorban.

“Anak perempuan sering dikondisikan untuk berpikir bahwa mereka hanya dianggap baik ketika mereka melayani orang lain dan egois atau salah jika mereka fokus pada kebutuhan dan keinginan mereka sendiri,” jelas Jolie.

Pemeran film Maleficent itu menutup esai dengan menyampaikan pesan kepada semua perempuan di dunia. Jolie mengatakan agar semua memahami dengan baik hak-hak yang dimiliki dan mengetahui bahwa setiap wanita begitu berharga, istimewa, dan setara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement