Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Cara Shahnaz Haque Rawat Kesehatan Gigi Anak

Kamis 08 Sep 2016 10:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Shahnaz Haque

Shahnaz Haque

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shahnaz Haque punya cara khusus untuk merawat kesehatan gigi dan mulut anak-anaknya. Ia mengatakan, trik paling jitu adalah dengan menjadi teladan agar ditiru ketiga putrinya. "Anak-anak itu tergantung dari bagaimana orang tuanya memberikan contoh, kalau ingin anak berperilaku baik orang tua pasti harus memberi contoh," ungkap pembawa acara berusia 44 tahun itu.

Istri dari drummer Gilang Ramadhan itu bersyukur kedua orang tuanya telah mengajarkan kebiasaan baik merawat gigi. Shahnaz yang sejak kecil rutin berkunjung ke dokter gigi tiap enam bulan sekali juga menurunkan kebiasaan itu kepada anak-anaknya.

Shahnaz yang memulai karier di dunia hiburan sebagai None Jakarta II tingkat DKI tahun 1993 itu juga membocorkan rahasia lain. Selama dua tahun awal usia ketiga putrinya, Shahnaz menyusui dengan ASI eksklusif.

Alhasil, tidak ada satu pun anaknya yang minum lewat botol dot atau ngempeng. Selain memberi makanan pendamping ASI setelah usia enam bulan, Shahnaz meminumkan ASI kepada anak lewat sendok atau gelas khusus bayi.

Semua itu membuat tiga putri Shahnaz terbebas dari masalah seperti plak, karies, atau gangguan struktur geligi. Pruistin Aisha Haque Ramadhan, Charlotte Fatima Haque Ramadhan, dan Mieke Namira Haque Ramadhan tidak pernah mengeluh giginya berlubang atau mengalami gangguan serius lain.

"Mereka juga dekat banget, saling jaga satu sama lain, saling lapor dan mengingatkan kalau ada yang belum sikat gigi," ujar Shahnaz.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA