Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Curahan Hati Celine Dion Rawat Suami Sakit 17 Tahun

Jumat 15 Jan 2016 14:45 WIB

Red: Indira Rezkisari

Celine Dion

Celine Dion

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, Suami sekaligus mantan manajer celine dion , rene angelil , baru saja berpulang. Pria berusia 73 tahun itu meninggal setelah melawan kanker selama 17 tahun.

Celine telah menikah dengan Rene selama 22 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan People di bulan Maret Celine blak-blakan soal penyakit suaminya.

"Ketika suami saya sakit untuk pertama kalinya, sumpah pernikahan kami jadi hal pertama yang saya ingat," kata Celine. Ia mengatakan lagi, ingin percaya kalau ia adalah sosok terbaik untuk suaminya dan bisa merawatnya.

"Saya takut kehilangan dia. Karena ini menyedihkan," lanjutnya. Tapi Celine paham kalau ia harus menunjukkan pada suami dan anak-anaknya kalau ia kuat dan bahwa mereka baik-baik saja.

Rene pertama didiagnosa kanker tenggorokan di 1999. Ketika itu Celine pensiun selama dua tahun untuk merawat suaminya.

Akhir 2013 Rene menjalani prosedur menghilangkan tumor dari tenggorokannya. Celine pun menunda sejumlah konser dan pertunjukannya untuk merawat penuh suaminya.

Sakit Rene namun justru membuktikan besarnya cinta mereka berdua. "Ini membuat kami lebih kuat. Dia ingin saya terbang, berkarier, tapi di saat yang sama dia sangat membutuhkan saya. Dan saya sungguh-sungguh ingin merawatnya. Saya pun berhenti tampil. Saya hanya ingin jadi istri dan ibu," tutur Celine.

Keduanya punya tiga anak bersama. Yang terbesar Rene Charles (15) dan si kembar Eddy dan Nelson (5).

"Sakit itu sangat berat. Ini bukan sesuatu yang kita pilih. Tapi kami memilih menjalani tiap hari sepenuhnya. Kami tidak tahu seperti apa masa depan akan membawa kami dan seberapa lama bersama kami. Jadi kami memutuskan mengambil tiket perjalanan dan menikmatinya," kata Celine lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA