Senin 20 Sep 2021 06:32 WIB

PM Thailand Puji Video Musik Lisa Blackpink

Dalam video musik 'Lalisa', Lisa Blackpink hadirkan unsur budaya Thailand.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Lisa Blackpink bersolo karier lewat lagu Lalisa.
Foto: YG Entertentainmnet.
Lisa Blackpink bersolo karier lewat lagu Lalisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Blackpink bukan satu-satunya yang terkesan dengan debut solo Lisa "Lalisa". Perdana Menteri Thailand turut memuji dan mengakui kesuksesan Lisa Blackpink.

Sebelum menjadi trainee YG Entertainment, Lisa lahir dan besar di Buriram, Thailand. Karena itu, Lisa membawa banyak budaya kampung halamannya dalam video musik "Lalisa" yang menampilkan musik tradisional Thailand, kostum, dan elemen desain.

Baca Juga

Seorang juru bicara pemerintah Thailand mengungkapkan kekaguman dari PM Prayut Chan-o-cha untuk Lisa setelah perilisan debut solonya. Menurut juru bicara Thanakorn Wangboonkongchana, video musik "Lalisa" telah mendorong kesiapan untuk meningkatkan nilai ekonomi kreatif Thailand dan mempromosikan soft power negara tersebut.

Dalam politik, soft power mengacu pada dorongan untuk menarik bangsa lain melalui budaya dan nilai-nilai, misalnya, hallyu wave di Korea Selatan. Juru bicara tersebut melanjutkan dengan mengatakan bahwa penerapan budaya Thailand diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi negara, karena seniman seperti Lisa menyebarkan daya tarik Thailand secara internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement