Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

PM Thailand Puji Video Musik Lisa Blackpink

Senin 20 Sep 2021 06:32 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Lisa Blackpink bersolo karier lewat lagu Lalisa.

Lisa Blackpink bersolo karier lewat lagu Lalisa.

Foto: YG Entertentainmnet.
Dalam video musik 'Lalisa', Lisa Blackpink hadirkan unsur budaya Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Blackpink bukan satu-satunya yang terkesan dengan debut solo Lisa "Lalisa". Perdana Menteri Thailand turut memuji dan mengakui kesuksesan Lisa Blackpink.

Sebelum menjadi trainee YG Entertainment, Lisa lahir dan besar di Buriram, Thailand. Karena itu, Lisa membawa banyak budaya kampung halamannya dalam video musik "Lalisa" yang menampilkan musik tradisional Thailand, kostum, dan elemen desain.

Seorang juru bicara pemerintah Thailand mengungkapkan kekaguman dari PM Prayut Chan-o-cha untuk Lisa setelah perilisan debut solonya. Menurut juru bicara Thanakorn Wangboonkongchana, video musik "Lalisa" telah mendorong kesiapan untuk meningkatkan nilai ekonomi kreatif Thailand dan mempromosikan soft power negara tersebut.

Dalam politik, soft power mengacu pada dorongan untuk menarik bangsa lain melalui budaya dan nilai-nilai, misalnya, hallyu wave di Korea Selatan. Juru bicara tersebut melanjutkan dengan mengatakan bahwa penerapan budaya Thailand diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi negara, karena seniman seperti Lisa menyebarkan daya tarik Thailand secara internasional.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA