Selasa 11 May 2021 16:16 WIB

Jin BTS Jadi Inspirasi Buku Baru Reza Darmawangsa

Reza Darmawangsa tertarik dengan kepribadian Jin yang menginspirasi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jin, yang merupakan anggota grup K-pop BTS dikenal karena kepribadiannya luar biasa.
Foto: EPA
Jin, yang merupakan anggota grup K-pop BTS dikenal karena kepribadiannya luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Jin, yang merupakan anggota grup K-pop BTS dikenal karena kepribadiannya luar biasa. Kreativitas dan kecerdasannya telah menginspirasi banyak orang.

Bahkan dalam grup, Jin sering menjadi orang yang awalnya menciptakan aspek metaforis dan psikologis dari seni dan pesan BTS. Misalnya saja, serial " Love Yourself" adalah produk dari pengalaman dan visi pribadi Jin, yang ia bagikan dengan anggota dan produser.

Baca Juga

Jin juga membuat pengaruh besar dalam membentuk pesan album BE. Lagu solo Jin seperti "Moon," "Epiphany," "Awake," "Abyss," dan "Tonight" juga memiliki dasar metafora kuat dan unik, yang membuatnya populer di kalangan publik.

Misalnya, "Epiphany" adalah lagu BTS yang paling banyak dicover dalam sejarah, dan bahkan ditambahkan ke playlist Eksklusif yang didedikasikan untuk Self Love, yang dirilis oleh Lizzo. Dilansir All K-pop pada Selasa (11/5), artis Indonesia dan peserta "Rising Star Indonesia 2019" Reza Darmawangsa mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik dengan kepribadian Jin itu.

Dia mengatakan, Jin banyak menginspirasinya. Dia telah membuat trilogi lagu yang terinspirasi "Epiphany" milik Jin. Kesulitan anggota BTS, dan terutama yang dialami Jin, memberinya cukup inspirasi untuk menulis sebuah buku dan memberinya judul, "Epiphany."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement