Selasa 29 Aug 2017 18:49 WIB

Taekwondoin Ibrahim Zarman Sumbang Emas untuk Indonesia

Logo SEA Games 2017
Foto: Republika
Logo SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Ibrahim Zarman menyumbang medali emas bagi Indonesia darii cabang taekwondo setelah mengalahkan atlet Vietnam dalam pertandingan di SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Dalam pertandingan final nomor Kyorugi -63kg putra itu, Ibrahim menyudahi perlawanan Nguywn Van Duy dengan skor 26-12.

"Kunci kemenangan saya adalah fokus serta jaga kondisi dan latihan," kata Ibrahim Zarman seusai bertanding.

Menurutnya, dirinya turun di nomor -63kg itu sebetulnya bukan target medali emas. "Pertandingan terakhir ini saya main sendiri, saya tidak ditargetkan mendapat emas di sini," kata dia. 

Atlet Indonesia ini baru pertama kali ikut ajang SEA Games. “Di sini tiga kali main saya menang melawan atlet Myanmar, Malaysia dan terakhir lawan Vietnam di final," kata dia menambahkan.

Ditanya apakah dirinya tidak beban ketika akan turun di pertandingan final menghadapi lawan yang juga adalah peraih emas SEA Games, Ibrahim mengatakan tidak. "Malahan sempat ada yang meremehkan saya yang tidak akan sampai final, tapi akhirnya…. Saya tidak beban, meski baru pertama ketemu atlet Vietnam itu, tapi saya sudah pelajari permainannya," kataanya.

Sementara itu, tim manajer cabang taekwondo Rahmi Kurnia mengatakanbangga atas penampilan para atlet Indonesia. "Mereka sudah tampil maksimal dan sudah berbuat banyak untuk negara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement