Sabtu 26 Aug 2017 18:09 WIB

Christopher Rungkat Raih Emas Tunggal Putra

Petenis Indonesia Christopher Rungkat menyeka keringat usai melawan petenis Jerman Sami Reinwein dalam semi final Indonesia PGN Mens Future 2016 di Jakarta, Jumat (19/8).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Petenis Indonesia Christopher Rungkat menyeka keringat usai melawan petenis Jerman Sami Reinwein dalam semi final Indonesia PGN Mens Future 2016 di Jakarta, Jumat (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Christopher Rungkat akhirnya ikut menyumbang emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, selepas meraih hasil gemilang menjuarai nomor tunggal putra, Sabtu (26/8).

Dipantau dari laman resmi SEA Games 2017 di Jakarta, Sabtu, Christo, sapaan akrab Christopher, yang merupakan unggulan dua, berhasil merajai nomor tunggal putra selepas menumbangkan unggulan lima asal Thailand Jirat Navasirisomboon dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 6-4, 6-4.

Christo yang kini menempati peringkat tunggal 487 dunia itu mengatakan dia memang sudah optimistis bisa meraih emas selepas memenangkan pertarungan fase empat besar melawan Wishaya Throngcharoenchaikul dalam tiga set yang berkesudahan 6-3, 5-7, 7-6(8).

"Setelah menang atas Wishaya di semifinal, saya yakin bakal mampu meraih medali emas tunggal putra. Tapi sebenarnya Jirat tadi bermain bagus, namun saya bisa mengatasinya seperti dalam dua pertandingan sebelumnya di seri turnamen ITF," ucap Christo dalam keterangannya.

Christo yang bergembira dengan perolehan medali emas ini, memiliki peluang untuk menambah pundi medali emas Indonesia setelah di nomor ganda campuran, dia bersama dengan Jessy Rompies juga berhasil tembus ke partai puncak.

Christo mengaku akan berjuang sekuatnya meski dia sebenarnya lebih berfokus pada tunggal, terlebih target besar di ganda campuran untuk menembus ke putaran final sudah tercapai.

“Sebab, dalam nomor ini (ganda campuran) sebenarnya saya masih agak canggung bermain. Terlebih target besar ganda campuran sudah terpenuhi untuk mencapai final, tapi saya tetap akan berjuang," ujar Christo yang memboyong tiga medali emas tenis dalam SEA Games 2011 di Palembang itu.

Di final ganda campuran, Christo/Jessy akan menantang wakil Negeri Gajah Putih unggulan dua, Sanchai Ratiwatana/Nicha Lerpitaksinchai, yang melaju ke final setelah menekuk pasangan Filipina Ruben Gonzales/Denise Dy 6-2, 7-6(6). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement