Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Atlet Kota Bogor Panen Medali Emas SEA Games, Pemkot Siapkan Kadeudeuh

Rabu 18 May 2022 18:55 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Endro Yuwanto

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Ada 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu yang ditorehkan atlet asal Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setelah berhasil membawa pulang medali emas pada nomor Shooting Men's Air Rifle, atlet menembak Kota Bogor Fathur Gustafian kembali panen medali emas SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. Kali ini, Fathur bersama atlet menembak Kota Bogor lainnya, Audrey Z Dhiyaanisa, berhasil memboyong medali emas pada nomor 10 M Air Rifle Team, Rabu (18/5/2022).

Wali Kota Bogor Bima Arya pun merasa bangga dan mengapresiasi atlet-atlet Kota Bogor yang meraih medali emas SEA Games Hanoi. Ia memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan perhatian atau kadeudeuh kepada atlet yang berprestasi. Termasuk untuk atlet Kota Bogor yang memperkuat tim Merah Putih pada ajang SEA Games kali ini.

Baca Juga

“Kami bangga dan apresiasi atlet-atlet kota Bogor itu dan pasti kami akan berikan perhatian. Saya akan cek lagi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), anggaran untuk kadeudeuh-nya seperti apa," kata Bima, Rabu (18/5/2022).

Raihan itu pun menambah koleksi medali atlet Kota Bogor yang memperkuat kontingen Indonesia di kancah olahraga bergengsi tingkat Asia Tenggara itu. Tercatat atlet menembak Dewi Laila Mubarokah mendapat medali emas pada nomor Women's Air Rifle Individu, lalu Fathur Gustafian menyabet medali emas nomor Shooting Men's Air Rifle.

Kemudian, atlet taekwondo Defia Rosmaniar sukses membawa pulang medali perunggu di nomor poomsae individu wanita dan atlet taekwondo M Rizal pada nomor poomsae team pria.

Secara umum hingga Rabu (18/5/2022) siang, sudah ada tiga medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu yang ditorehkan atlet Kota Bogor untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2021 Hanoi, yang baru digelar tahun ini.

Menurut Bima Arya, hal itu sudah ada dalam perencanaan dan pembinaan atlet di Kota Bogor. Para atlet yang meraih medali pada ajang bergengsi seperti Porda, SEA Games hingga Asian Games, pasti akan diberikan perhatian khusus.

“Sudah pasti ada perhatian karena sudah masuk dalam perencanaan atlet kami di Porda, SEA Games, Asian Games, gitu ya. Tapi mengenai angka berapa, nanti saya harus pastikan, saya cek lagi,” jelas Bima Arya.

Di sisi lain, Bima Arya mengaku sudah memprediksi atlet menembak Kota Bogor yang masuk kontingen tim Merah Putih di ajang SEA Games Hanoi 2021 akan meraih medali. “Sudah perkiraan. Memang (atlet) penembak ini akan panen (medali). Banyak atlet Bogor ikut dalam kontingen, yang punya prestasi dan kemampuan yang mumpuni,” jelasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA