Rabu 08 Aug 2018 03:05 WIB

DKI Siapkan Wisata Budaya untuk Atlet Asian Games

Salah satunya tarian massal dari 1.000 penari di Setu Babakan

Gelaran Lebaran Betawi. Warga mengunjungi gelaran Lebaran Betawi 2018 di Kampung Budaya Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).
Foto: Republika/ Wihdan
Gelaran Lebaran Betawi. Warga mengunjungi gelaran Lebaran Betawi 2018 di Kampung Budaya Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menyiapkan paket wisata budaya di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan bagi para atlet Asian Games 2018.

"Ada paket wisata yang sudah kami siapkan untuk para atlet, ofisial dan delegasi Asian Games 2018, yaitu berupa wisata budaya di Setu Babakan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI, Asiantoro, Selasa (7/8).

Menurut dia, pemberian paket wisata tersebut merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk memperkenalkan seni dan budaya Betawi kepada tamu-tamu Asian Games.

"Selain itu, paket wisata itu juga diberikan untuk memberikan kesan yang baik dari tuan rumah kepada seluruh delegasi Asian Games, termasuk atlet dan ofisial," ujar Asiantoro.

Lebih lanjut, dia menuturkan, kedatangan para atlet, ofisial maupun delegasi Asian Games di Setu Babakan itu dijadwalkan pada 26 Agustus 2018. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan pertunjukan berupa tarian.

"Untuk memeriahkan kedatangan para delegasi itu, kami akan menampilkan tarian massal khas Betawi di Setu Babakan. Tarian massal tersebut terdiri dari 1.000 penari," tutur Asiantoro.

Selain pertunjukan tarian massal, juga akan ditampilkan beberapa pertunjukan kesenian khas Betawi lainnya. Yakni pencak silat dan Palang Pintu.

"Di dalam paket wisata tersebut, para atlet juga akan diperkenalkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya cara pembuatan batik khas Betawi dan cara pembuatan dodol Betawi. Paket wisata itu kami berikan secara gratis," ungkap Asiantoro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement