Senin 21 Aug 2017 00:38 WIB

Puan Maharani Sempatkan Tonton Pertandingan Polo Air

Rep: Kabul Astuti/ Red: Indira Rezkisari
Atlet Polo Air Putra Indonesia Yusuf Budiman (kanan) berebut bola dengan atlet polo air Filipina Mattew Royce pada pertandingan Polo Air putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur di National Aquatic Centre, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Atlet Polo Air Putra Indonesia Yusuf Budiman (kanan) berebut bola dengan atlet polo air Filipina Mattew Royce pada pertandingan Polo Air putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur di National Aquatic Centre, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko PMK, Puan Maharani, menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga Polo Air di National Aquatic Center Bukit Jalil, antara Indonesia melawan Filipina, Ahad (20/8). Hal itu dilakukan Puan usai menghadiri acara Pembukaan Sea Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu (19/8) malam.

Tim Indonesia pada pertandingan itu menang 12-5 atas Filipina. Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara unggul di posisi pertama dan berada di atas Singapura, Filipina, dan Malaysia. Indonesia berpeluang mendapat emas jika Singapura mendapat hasil seri saat berhadapan dengan Malaysia di babak selanjutnya.

Adapun, hasil selengkapnya untuk pertandingan final Polo Air hari ini, Ahad (20/8), Tim Polo Air Indonesia berhasil meraih medali perak setelah pertandingan antara Tim Polo Air Singapura melawan Tim Polo Air Malaysia berakhir dengan kemenangan Tim Singapura.

Peraih medali emas Sea Games XXIX cabor Polo Air adalah Singapura, medali perak direbut Indonesia, dan Filipina mendapat perunggu. "Dengan kehadiran kami dan kerja sama semua pihak, Insya Allah dapat makin membesarkan semangat para atlet yang bertanding," ujar Puan di Kuala Lumpur, dalam siaran persnya, dikutip Senin (21/8).

Dari arena ke arena, Menko PMK dalam kunjungan di hari kedua ini menyaksikan langsung para atlet Indonesia yang tengah bertanding. Setelah sejak pagi di arena Polo Air, sore tadi Puan menyaksikan para atlet di arena Cabor Panahan (Archery).

Untuk Cabor Panahan, Menko PMK menyaksikan pertandingan dari Majlis Sukan Negara di Komplek Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur di nomor ecurve individu putri antara atlet Indonesia, Diananda Choirunisa melawan atlet Panahan asal Filipina, Nicole Marie Tage. Indonesia dalam pertandingan nomor ecurve individu ini berhasil meraih medali emas.

Menko PMK mendapat kehormatan untuk mengalungkan medali kepada Peraih Medali Emas nomor ini. Dalam keterangannya kepada para wartawan, Menko PMK menyatakan apresiasinya terhadap capaian ini dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan para atlet Indonesia di ajang Sea Games XXIX.

"Sejak pagi saya menyaksikan pertandingan dari arena ke arena, prestasi para atlet membuat saya terharu. Medali yang mereka berhasil dapatkan terutama emas, makin mengharumkan nama bangsa. Saya juga bangga di setiap arena Bendera Merah Putih berkibar dan lagu kebangsaan kita diperdengarkan," kata Puan Maharani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement