Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

All Indonesian Final, Emas Ganda Putra SEA Games 2021 Jadi Milik Leo/Daniel

Ahad 22 May 2022 21:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Medali emas. Ilustrasi

Medali emas. Ilustrasi

Foto: mccarthyford.co
Unggulan kedua ini mampu tampil tenang.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhak mengondol medali emas nomor ganda putra bulutangkis SEA Games 2021. Menghadapi rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pasangan berjuluk The Babies itu sukses menutup babak final dengan kemenangan, 21-17, 21-19. 

Ini menjadi torehan medali emas di debut Leo/Daniel di ajang SEA Games. Meski menempati unggulan kedua, Leo/Daniel bisa menundukan unggulan pertama yang digenggam Pramudya/Yeremia dalam laga yang dihelat di Bac Qiang Gymnasium, Hanoi, Ahad (22/5/2022) petang WIB tersebut. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, dari segi peringkat BWF, Leo/Daniel sebenarnya masih tertinggal dibanding Pramudya/Yeremia. Sementara Leo/Daniel duduk di peringkat ke-23 dunia, Pramudya/Yeremia berada di peringkat ke-16 dunia. Pun dengan prestasi terakhir Pramudya/Yeremia, yang mampu menjadi terbaik di kejuaraan Asia 2022. 

Terlepas dari keberhasilan Leo/Daniel mengandaskan Pramudya/Yeremia, Indonesia sebenarnya sudah dipastikan mengakhiri dahaga raihan medali emas di nomor ganda putra SEA Games dengan keberhasilan mengirim dua wakil ke partai final SEA Games 2021.

Di dua edisi terakhir SEA Games, Indonesia gagal bersaing dengan Thailand dan Malaysia di nomor ganda putra bulutangkis.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA