Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Milos Pejic Cukup Puas dengan Penampilan Timnas Basket di Laga Pembuka

Selasa 17 May 2022 07:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pemain timnas basket putra Indonesia yang berlaga di SEA Games Vietnam.

Sejumlah pemain timnas basket putra Indonesia yang berlaga di SEA Games Vietnam.

Foto: DOK Perbasi
Indonesia menang 95-92 atas Malaysia lewat babak perpanjangan waktu atau overtime.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Pelatih tim nasional (timnas) bola basket Indonesia Milos Pejic mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga perdana SEA Games 2021 Vietnam melawan Malaysia di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). Indonesia menang 95-92 lewat babak perpanjangan waktu atau overtime.

Milos mengatakan bahwa penampilan tim di tiga kuarter awal sebetulnya sudah sangat baik, tetapi di kuarter terakhir Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan kehilangan sedikit energi apalagi dengan absennya bigman, Marques Bolden.

Baca Juga

"Tapi penampilan pertama memang selalu menyulitkan. Kami memainkan kompetisi yang pendek, enam kali bertanding dalam sepekan, kami ingin melihat ke depan tanpa harus melihat ke belakang dan saya cukup puas dengan hasil hari ini, terutama di tiga kuarter pertama. Anak-anak bermain sangat baik," kata Milos.

Pelatih asal Serbia itu menuturkan absennya Bolden cukup mempengaruhi penampilan tim dalam aspek bertahan. Hal itu terjadi terutama setelah Malaysia mengganti pemain bigmannya dan menempatkan tiga shooter.

"Para shooter Malaysia tampil luar biasa. Tapi yang penting kami menang apalagi ini laga pertama. Kami memang membuat 29 turnover, namun kami percaya kami akan memenangi pertandingan ini," jelas Milos.

Lebih lanjut, Milos juga memuji penampilan Derrick Michael yang dinilainya impresif. Derrick, yang tampil sebagai debutan bersama timnas, disebut memberikan energi positif kepada tim. "Ini pertandingan pertamanya, bagus. Jadi dia memberikan dan ingin menunjukkan permainan terbaiknya bagi tim, baik offense maupun defense. Dia memberikan banyak, terutama di rebound," pungkas dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA