Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Meski Tambah Medali, Indonesia Masih di Peringkat Keempat

Ahad 20 Aug 2017 03:04 WIB

Red: Andri Saubani

Pelari Indonesia Agus Prayogo memasuki garis finish saat bertanding pada nomor lari marathon SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Putrajaya, Malaysia, Sabtu (19/8).

Pelari Indonesia Agus Prayogo memasuki garis finish saat bertanding pada nomor lari marathon SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Putrajaya, Malaysia, Sabtu (19/8).

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Meskipun Indonesia mampu menambah dua medali perak dan satu perunggu pada hari pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8), posisi kontingen Merah-Putih masih tetap berada di urutan keempat dalam daftar perolehan medali. Tuan rumah Malaysia masih bercokol di posisi teratas dengan 7 emas, 4 perak dan 5 perunggu, diikuti Singapura 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Posisi di atas Indonesia adalah Thailand yang mengemas 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu, dan Indonesia mengumpulkan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Pelari jarak jauh Indonesia Agus Prayogo mengawali perolehan medali perak setelah hanya finis di urutan kedua nomor lari marathon .

Medali perak berikutnya bagi indonesia disumbangkan oleh tim beregu putra sepak takraw, setelah harus puas melihat Thailand kembali mendominasi emas, disusul tuan rumah Malaysia dengan perunggu. Medali perak dari cabang sepak takraw diraih setelah Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 3-0 di stadion indoor Titiwangsa, Kuala Lumpur.

Melawan Brunei, Indonesia mengawali keunggulan set melalui trio Halim, Herson, Rezki Djaena yang menang 21-15, 21-7. Selanjutnya trio Victoria Eka Prasetyo, Samsul Hadi, Saiful Rijal menang melawan regu kedua Brunei 21-19, 21-10.

Regu ketiga Indonesia yang diperkuat Rizki Pago, Hendra Pago, Novriisal memastikan Indonesia memimpin 3-0 atas Brunei. Satu medali perunggu pada hari pembukaan SEA Games 2017 diperoleh dari cabang polo air putri Indonesia setelah berhasil mengalahkan Malaysia 7 - 1. Medali emas diraih oleh Thailand sedangkan medali perak diraih oleh Singapura.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA