Senin 28 Aug 2017 15:19 WIB

Jonatan Christie Tembus Final SEA Games 2017

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Indonesia mengirimkan satu wakilnya ke babak final nomor perseorangan tunggal putra melalui unggulan pertama, Jonatan Christie. Di babak semifinal, Jonatan mengalahkan pemain veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh, Senin (28/8).

Jonatan tidak memberikan ruang untuk Nguyen menyerang sejak awal gim pertama. Nguyen tampak mempercepat pola permainan, tapi malah kerap melakukan kesalahan sendiri. Jonatan mencuri gim pertama dengan 21-11.

Dominasi permainan Jonatan dilanjutkan di gim kedua. Jonatan sempat unggul jauh 11-6 di paruh gim kedua. Tapi perlahan-lahan Nguyen menyusul dan berhasil menyamakan kedudukan dengan 14-12. Bahkan Nguyen mampu empat angka beruntun dan berbalik unggul dengan 14-16.

Jonatan tidak meladeni permainan keras Nguyen dan berhasil mencuri tujuh angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 21-16. Dengan kemenangan ini, Jonatan lolos ke babak final dan berpeluang meraih medali emas melawan wakil Thailand unggulan dua, Khosit Phetpradab, besok (29/8). Di semifinal, Khosit mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement