Ahad 27 Aug 2017 23:51 WIB

Hari Kesembilan SEA Games, Indonesia Paceklik Emas

Pemain bola voli Indonesia bersiap saat melawan Thailand pada babak final bola voli SEA Games 2017 Kuala Lumpur di MITEC, Malaysia, Ahad (27/8).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Pemain bola voli Indonesia bersiap saat melawan Thailand pada babak final bola voli SEA Games 2017 Kuala Lumpur di MITEC, Malaysia, Ahad (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Indonesia paceklik medali emas pada hari kesembilan SEA Gamea 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (27/8). Tidak seperti hari sebelumnya Sabtu (26/8) dimana Indonesia mampu mendulang sembilan medali emas, pada Ahad ini tim Merah-Putih melompong tanpa mampu meraih satu medali emas pun dari beberapa cabang yang dipertandingkan.

Di cabang judo, taekwondo, bola voli, voli indoor serta balap sepeda, semuanya gagal dan hanya meraih medali perak. Pada pertandingan hari kedelapan itu Indonesia merebut empat perunggu dari cabang futsal, ski air, balap sepeda, dan judo.

Dengan nihilnya perolehan medali emas di hari kedelapan itu Indonesia yang kini mengumpulkan 31 emas, 50 perak dan 58 perunggu. Indonesia terpaut 17 medali dari pesaing terdekat Singapura yang berada di posisi empat klasemen medali.

Sedangkan Thailand yang beberapa hari berada di atas Indonesia kini justru menyodok ke urutan dua dengan 53 emas, 72 perak, 68 perunggu, menggeser posisi Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan 53 emas, 38 perak dan 49 perunggu. Beberapa cabang yang diikuti Indonesia telah betakhir yaitu bola basket yang mengumpulkan 1 perak dan 1 perunggu, balap sepeda BMX 2 emas, golf 1 petak dan 1 prrunggu, menembak 1 emas, tenis meja 4 perunggu, tenis 1 emas dan 1 perak,

SEA Games Kuala Lumpur masih menyisakan tiga hari pertandingan dengan di antaranya taekwondo, silat, bulu tangkis, kriket. Namun, rasanya berat bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan 17 emas bersaing dengan Singapura untuk bisa naik ke posisi empat klasemen medali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement