Sabtu 26 Aug 2017 22:15 WIB

Ribuan Penonton WNI Gagal Masuk ke Shah Alam

Suporter Indonesia (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Suporter Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID KUALA LUMPUR -- Ribuan penonton Warga Negara Indonesia (WNI) gagal masuk untuk menonton pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2017 antara timnas Indonesia dan Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu malam.

"Saya sudah antre tiket mulai jam 14.00 siang tapi nggak bisa dapat tiket," ujar tenaga kerja wanita asal Provinsi Sumatra Utara, Royanita Sinaga di Stadion Shah Alam Kuala Lumpur, Sabtu (26/8).

Wanita yang bekerja di Ourttoustec Sdn BHD ini datang ke stadion bersama sejumlah temannya yang sudah izin tidak masuk kerja demi ingin menonton timnas didampingi salah seorang agen TKI.

"Kami coba berangkat lebih awal agar dapat tiket tetapi tadi antre dan penonton berjubel. Akhirnya kami menyerah daripada terinjak," ujar Debora dari perusahaan yang sama.

Salah seorang TKI asal Jawa Timur, Pujianto, mengaku mendapatkan tiket gratis dari Komunitas Forkommi yang didapatkan dari KBRI Kuala Lumpur namun puluhan temannya tidak mendapatkan tiket.

"Banyak teman saya yang berada di luar stadion. Kami tadi hanya mendapat jatah tiket gratis 40 lembar saja," ujar pria yang bekerja di PT Samsung Elektronik Malaysia Port Klang tersebut.

Dalam pertandingan ini Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 1-0. Dengan kemenangan itu Malaysia berhak maju ke final Sea Games berhadapan dengan Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement