Sabtu 19 Aug 2017 20:00 WIB

Vietnam Diperkuat Pemain AS, Indonesia Enggan Anggap Remeh

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Pemain timnas basket Indonesia, Mario Wuysang.
Foto: fiba.com
Pemain timnas basket Indonesia, Mario Wuysang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Basket Putra Indonesia akan mengawali laga perdana penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Vietnam di MABA Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (20/8). Walau di atas kertas Indonesia masih lebih baik dari Vietnam, namun pelatih Wahyu Widayat Jati tidak akan menganggap remeh lawannya tersebut.

Wahyu mengatakan materi skuat Vietnam sekarang saat ini berbeda dengan yang mereka turunkan di turnamen  South East Asia Basketball Asociation (SEABA Cup) 2017 pada Mei silam. Kala itu, bertanding di Smart Araneta Coliseum, Quezon City, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 95-52. 

“Sekarang, ada tiga pemain Vietnam keturunan Amerika dan Swedia. Jadi saya belum tahu kemampuan mereka, terutama tiga pemain tersebut,” kata Wahyu melalui pesan singkat kepada Republika, Sabtu (19/8).

Pelatih yang akrab disapa Cacing ini mengatakan kehadiran para pemain baru ini membuat peluang kedua tim memiliki sama besar. “Vietnam saat ini memang berbeda. Dalam sejarah kita memang belum pernah kalah dari Vietnam di ajang SEA Games, semoga kita bisa memetik kemenangan di laga perdana nanti,” kata dia. 

Dia menambahkan para pemain Indonesia sekarang ini dalam kondisi bugar sehingga siap tempur besok. “Puji Tuhan semua pemain dalam keadaan sehat,” kata dia. 

Pelatih yang juga pernah menjadi pemain Satria Muda ini akan menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga pembuka penyisihan grup. “Starting five  lawan Vietnam kita akan mainkan, Mario Wuysang, Sandy Febiansyah, Arki Dikania Wisnu, Kevin Jonas Sitorus dan Christian Ronaldo Sitepu,” kata Cacing

Setelah Vietnam, Indonesia akan menghadapi Singapura pada Selasa (22/8), Kamboja Rabu (23/4) dan terakhir lawan Laos pada Kamis (24/8). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement