Rabu 16 Aug 2017 18:20 WIB

Luis Milla akan Mainkan Ezra Walian Kontra Filipina

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Ezra Walian.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ezra Walian.

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Striker jebolan Ajax Amsterdam, Ezra Walian akan turun lapangan saat timnas Indonesia U-22, meladeni Filipinapada laga lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8).

Asisten pelatih timnas Bima Sakti Tukiman, dari pemusatan latihan di Malaysia menyampaikan, pelatih Luis Milla Aspas akan merotasi sejumlah pemain dari laga kontra Thailand untuk menghadapi the Young Azkals. "Melawan Filipina, Ezra akan main," kata dia dalam rilis resmi timnas, yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (16/8).

Kata Bima, Ezra menjadi pilihan pengisi lini serang timnas U-22 lantaran striker Marinus Wanewar tak dalam kondisi fisik yang baik usai main melawan skuat Gajah Perang, Selasa (15/8). Penyerang Persipura Jayapura itu diharapkan mampu mengembalikan kondisi kesehatannya untuk bisa kembali turun lapangan pada pertandingan berikutnya.

Ezra dibangkucadangkan saat Indonesia meladeni Thailand. Milla lebih memilih memasang Marinus sejak babak pertama. Pemain 20 tahun tersebut, ditemani dua gelandang sayap Febri Haryadi di kiri dan Septian David Maulana di kanan.

Laga Indonesia melawan Thailand berakhir dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat tim Garuda kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara bersama Thailand. Filipina kini berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai tiga angka, usai menundukkan Kamboja 2-0, Selasa (15/8).

Bima melanjutkan, persiapan timnas melawan Filipina sudah dijalani. Pada Rabu (16/8), para pemain menjalani pemulihan kebugaran. Sedangkan para penggawa yang tak turun ke lapangan saat melawan Thailand berlatih.

"Evaluasi (dari melawan Thailand), tetap kami lakukan. Ada latihan khusus juga tadi," ujar dia menambahkan.

Salah satu latihan khusus tersebut, kata Bima, yakni soal penyelesaian akhir. Ezra menjalani sesi ini bersama gelandang serang Saddil Ramdani dan Yabes Roni.

Saddil, tak ikut main saat melawan Thailand. Sedangkan Yabes, turun lapangan saat akhir babak kedua, persisnya menit ke-83, menggantikan gelandang Osvaldo Haay. "Kami sengaja latihan pagi, karena agar pemain lebih banyak waktu istirahat," sambung Bima.

Kata dia, latihan juga akan tetap dilakukan pada Kamis (17/8) pagi. Sebab partai Indonesia kontra Filipina, akan kick-off pada malam hari. "Nanti malam (16/8) kami juga akan mempelajari video permainan Filipina selama ini," ujar Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement