Kamis 16 Feb 2017 19:33 WIB

PRSI Targetkan Medali Emas Melebihi Capaian SEA Games 2015

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Milos Sakovic memantau para pemain polo air di kolam renang GOR Simprug, Jakarta.
Foto: dok PRSI
Milos Sakovic memantau para pemain polo air di kolam renang GOR Simprug, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akan turut mengikuti perhelatan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur pada Agustus mendatang. Cabang olahraga renang menjadi salah satu yang diikutsertakan dalam ajang olahraga dua tahunan itu. Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) terus melakukan persiapannya untuk mencapai target SEA Games 2017.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana mengungkapkan, memiliki target tersendiri untuk mengikui SEA Games 2017. Dia menyatakan Satlak Prima tidak memberikan target tertentu kepada PRSI hanya saja tetap bisa mempertahankan perolehan prestasi pada SEA Games sebelumnya. "Satlak Prima sepenuhnya menyerahkan ke kami. Targetnya lebih dari SEA Games 2015," kata Wisnu kepada Republika, Kamis (16/2).

Untuk setiap nomor pertandingan, lanjut Wisnu, tentunya akan ada target masing-masing dalam turnamen tersebut. Hanya saja, saat ini belum bisa diputuskan secara detil untuk kepastian nominal target yang harus dicapai. Meskipun begitu, dia memastikan sudah dipetakan target untuk setiap nomor pertandingan. "Untuk nomor pertandingan renang sudah kami petakan namun cabang lanin segera," tutur Wisnu.

Dia menjelaskan polo air putra akan diberikan target emas dan putri ditargetkan untuk memperbaiki posisi. Selain itu, untuk renang indah akan dipetakan sesegera mungkin setelah seleknas selesai dilakukan. Sebelumnya, pada SEA Games 2015 di Singapura, cabang olahraga renang menyumbang satu emas, delapan perak, dan tujuh perunggu. Sementara polo air menyumbang satu perak dan satu perunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement