Jumat 10 May 2024 20:07 WIB

Universitas Darunnajah akan Selenggarakan Konferensi Internasional Pesantren 5.0

Universitas Darunnajah akan terus mengembangkan diri.

Ilustrasi kegiatan Universitas Darunnajah Jakarta.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi kegiatan Universitas Darunnajah Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Darunnajah akan menyelenggarakan konferensi internasional yang telah lama dinanti-nantikan, dengan tema "Pesantren 5.0: Transformasi Pendidikan, Bisnis, dan Teknologi Menuju Masyarakat Berkelanjutan." Acara tersebut akan berlangsung  pada hari Selasa, 14 Mei 2024,

Konferensi internasional tersebut mengangkat isu-isu krusial dalam transformasi pesantren menjadi lembaga pendidikan, bisnis, dan teknologi yang adaptif dan berkelanjutan, konferensi ini menarik perhatian peserta dari berbagai kalangan. Peserta yang akan hadir terdiri dari akademisi ternama, praktisi bisnis, dan pemikir teknologi, yang semuanya akan turut berkontribusi dalam diskusi-diskusi membangun yang menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dan solusi-solusi kreatif.

Baca Juga

Konferensi Internasional kali ini akan menampilkan sejumlah pembicara terkemuka. Secara khusus, keynote speaker akan disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) di Kementerian Agama, Republik Indonesia. Bergabung bersamanya Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si., selaku Presiden Universitas Darunnajah.

Sejumlah pembicara nasional dan internasional juga akan hadir dalam acara ini. Mereka adalah Prof. Dato Fauzan Noordin, Direktur International Institute of Islamic Thought (IIIT), Malaysia, Prof. (Hons) Dr. Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, M.Med.Kom, Ph.D., Rektor Institut Agama Islam Tazkia, dan Dr. Zahid Majeed, Asisten Profesor Pendidikan Khusus di Allamah Iqbal Open University, Islamabad, Pakistan.

Selain itu, Dr. KH. Muhammad Habib Chirzin,  Direktur International Institute of Islamic Thought (IIIT) dan Dewan Nazir Darunnajah, akan memberikan sambutan pembuka, mengatur nada untuk kolaborasi ini yang melibatkan Latansa Mashiro, Institut Tazkia, Universitas Islam Internasional Malaysia, dan Allamah Iqbal Open University, Pakistan.

Para pembicara dan panelis nantinya akan memberikan wawasan mendalam tentang beragam aspek yang berkaitan dengan evolusi pesantren, mulai dari penerapan teknologi hingga model bisnis yang berkelanjutan. Diskusi-diskusi tersebut tidak hanya merangsang pertukaran gagasan, tetapi juga membuka pintu untuk kemitraan-kemitraan baru yang akan membantu mewujudkan visi misi pesantren yang inklusif dan berdaya saing tinggi.

Dr. Much Hasan Darojat selaku Rektor Universitas Darunnajah, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya konferensi internasional tersebut, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pembicara, dan peserta yang akan berkontribusi dalam menjadikan acara ini sebagai wadah yang berharga bagi pembelajaran dan kolaborasi.

"Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi Universitas Darunnajah dan juga bagi seluruh pesantren di Indonesia. Kami berharap bahwa konferensi ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan transformasi pesantren menuju masa depan yang berkelanjutan," ucap Rektor Universitas Darunnajah tersebut.

Dengan demikian, Universitas Darunnajah berkomitmen untuk terus memimpin perubahan dan memajukan pendidikan, bisnis, dan teknologi di Indonesia melalui inovasi dan kolaborasi yang berkelanjutan. Selamat dan sukses untuk Universitas Darunnajah dalam prestasi yang luar biasa ini!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement