Rabu 24 Apr 2024 21:47 WIB

Ini Isi Pertemuan Wapres Ma’ruf dengan Gibran

Wapres Ma’ruf menerangkan kepada Gibran tentang teknis Wapres menjalankan tugas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres Ma’ruf Amin di kediaman Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
Foto: Dok BPMI Setwapres
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres Ma’ruf Amin di kediaman Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, membeberkan pembicaraan antara Wapres Ma’ruf Amin dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Wapres, di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta, Rabu (24/4/2024) sore WIB.

Masduki menyebut Wapres Ma’ruf menerangkan kepada Gibran tentang teknis Wapres menjalankan tugas.

 

“Wapres itu lebih kepada tugas yang diberikan oleh presiden sekarang Pak Jokowi kepada saya adalah ini, ini, ini, ini, ini seperti yang anda ketahui semuanya ya. Misalnya ada apa namanya Papua, misalnya ada kemiskinan, stunting, ekonomi syariah dan seterusnya,” kata Masduki. 

 

Masduki menyebut Wapres Ma’ruf memberikan pemahaman kepada Gibran bahwa seorang Wakil Presiden tidak memiliki wewenang mengambil keputusan. Wapres kata dia sifatnya hanya menjalankan penugasan dari presiden. Dan nanti Gibran akan menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden Prabowo Subianto.

 

“Wapres itu mengibaratkan wakil presiden itu enggak punya stempel nggak ada keputusan dari wakil presiden sehingga hanya menerima penugasan dari Presiden. Mungkin bahwa penugasan yang dari Presiden dalam hal ini Pak Prabowo nanti ya bisa sama tapi juga bisa beda,” ucap Masduki.

 

Masduki juga menginformasikan perihal rencana pertemuan antara Wapres Ma’ruf dengan Prabowo. Menurut dia, agenda pertemuan keduanya masih diatur.

 

“Sampai saat ini belum dan bapak wakil presiden tentu saja menunggu, mungkin kapan waktunya yang pas masing-masing akan diagendakan,” kata Masduki menambahkan.

Baca Juga

febrian Fachri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement