Rabu 24 Apr 2024 09:56 WIB

Arteta Beri Pujian kepada Pemain Arsenal Atas Penampilan Solid Lawan Chelsea

Arsenal berpesta gol dalam kemenangan 5-0 atas Chelsea di Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kai Havertz dari Arsenal melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium di London,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Kai Havertz dari Arsenal melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium di London,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal mencetak lima gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB, dalam penampilan solid yang membuat para pendukungnya terpesona. Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji timnya, yang saat ini unggul tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan timnya menunjukkan permainan yang menyenangkan untuk ditonton. Pasukan the Gunners, klaimnya, sangat bersemangat untuk bersaing memperebutkan gelar liga. Penampilan yang mengesankan dari Arsenal makin terlihat pada babak kedua. Mereka sangat dominan dengan berkali-kali memporak-porandakan pertahanan Chelsea.

Baca Juga

Ini menjadi respons sempurna atas kekalahan mengecewakan di Liga Champions pekan lalu dari Bayern Muenchen serta dari Aston Villa sepekan sebelumnya. Tiga poin Wolves menghentikan tren negatif itu, tapi kemenangan besar ini mengirimkan pesan tegas kepada rival the Gunners dalam perebutan gelar juara.

"Sangat senang dengan kemenangan ini, dengan banyaknya peluang dan gol yang kami cetak serta clean sheet. Ini kembali menunjukkan konsistensi tim," kata Arteta kepada TNT Sports dikutip dari Eurosport, Rabu (24/4/2024).

Namun ia tetap memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki the Gunners pada laga selanjutnya. Para pemain Arsenal dinilai kurang disiplin, khususnya dalam beberapa hal yang dilakukan saat menguasai bola serta bertahan di kotak penalti. 

"Kami harus lebih disiplin di babak kedua, kami juga menciptakan lebih banyak peluang," ujarnya. 

Arteta meminta pemainnya agar mengatur diri mereka sendiri di ruang ganti. Menurutnya para pemain sudah paham untuk apa mereka bermain. Armada the Gunners diklaimnya sangat bersemangat untuk memperebutkan gelar dan mereka sangat ingin mendapatkannya.

"Mereka semua, para pemain yang jarang bermain, mereka mempunyai peran yang sangat penting dan mereka luar biasa dan itulah yang menyatukan tim. Peran saya adalah untuk terus menuntut mereka, menantang mereka, dan pada saat ini membuat mereka percaya bahwa mereka mampu melakukannya karena menurut saya itu juga merupakan hal yang sangat penting," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement