Jumat 19 Apr 2024 05:30 WIB

Polisi: Lima Orang Luka Akibat Kebakaran Toko Figura di Mampang Prapatan

Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian seperti kepala, tangan, dan kaki.

Kebakaran di toko figura Saudara Frame, Mampang Prapatan, Jakartta Selatan.
Foto: Instagram humasjakfire
Kebakaran di toko figura Saudara Frame, Mampang Prapatan, Jakartta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol David Yunior Kanitero mengatakan, terdapat lima korban luka-luka akibat kebakaran toko figura Saudara Frame dan Gallery di Mampang Prapatan yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) petang.

"Ada lima orang yang luka-luka akibat kebakaran ruko," kata David di Jakarta, Kamis malam.

Baca Juga

Menurut dia, korban mengalami luka bakar di beberapa bagian seperti kepala, tangan, kaki dan lainnya, mereka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan.

Ia menjelaskan para korban merupakan karyawan yang bekerja di toko figura Saudara Frame, dan mereka masih diperiksa secara intensif oleh petugas kesehatan.

"Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan. Masih kita identifikasi nama-nama korbannya," tuturnya.

David mengatakan, dari informasi yang didapat terdapat beberapa orang korban yang masih terjebak di dalam, dan petugas masih berupaya melakukan pemadaman.

"Ada beberapa korban lagi yang terperangkap di dalam, yang masih diupayakan maksimal. Nantinya kami akan upayakan evakuasi," ujarnya.

Ia mengatakan mendapatkan laporan dari masyarakat pada Kamis (18/4/2024) sekitar jam 19.30 WIB, tapi belum diketahui penyebab kebakaran.

Menurut unggahan Instagram humasjakfire, pukul 19.52 WIB operasi pemadaman dimulai. Pada 20.45 WIB, api berhasil dilokalisasi perambatannya dengan pengerahan 24 unit dan 75 personel.

Kemudian pada pukul 23.10 WIB, operasi pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap dengan pengerahan 27 unit dan 82 personel.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement