Selasa 09 Apr 2024 23:08 WIB

Bek Munchen Eric Dier Klaim Harusnya Masih Masuk Skuad Timnas Inggris

Eric Dier masuk dalam skuad Bayern Munchen melawan Arsenal.

Pemain Bayern Munchen Eric Dier (kedua kiri)
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Pemain Bayern Munchen Eric Dier (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Bayern Munchen Eric Dier mengeklaim tengah memainkan sepak bola terbaik dalam kariernya dan seharusnya masih menjadi bagian dari rencana pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Dier mengakhiri masa baktinya selama 10 tahun di Tottenham Hotspur pada Januari lalu saat ia pindah ke Bayern Munchen.

Sejak itu, ia belum pernah tampil untuk Inggris sejak masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Senegal pada 2022.

Baca Juga

"Jelas, saya ingin menjadi bagian dari timnas Inggris dan saya percaya bahwa saya harus menjadi bagian dari itu, bahwa saya adalah pemain dengan level seperti itu," kata Dier kepada podcast The Overlap dari Sky Bet.

"Saya belum berbicara sama sekali dengan Gareth Southgate, tetapi Anda mencoba dan bermain sebaik mungkin untuk klub Anda dan kemudian keputusan ada di tangan Anda."

Dier, 30 tahun, mencetak debut bersama timnas Inggris pada 2015. Ia telah mengoleksi 49 caps, 37 di antaranya sebagai pemain inti.

Dia telah membuat 10 penampilan untuk Bayern Munchen, di mana dia bermain bersama mantan rekan setimnya di Tottenham, Harry Kane. Ia akan masuk dalam skuad Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Arsenal pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Sejak Piala Dunia, ia mengaku tidak mengalami penurunan performa. Justru, Dier memainkan sepak bola terbaik dalam kariernya saya sejak Antonio Conte datang melatih Tottenham Hotspur. 

"Saya telah berada di sini (di Bayern Munchen), dan saya pikir saya telah menunjukkannya. Orang-orang berpikir bahwa saya berusia 37 tahun atau semacamnya, tetapi saya berusia 30 tahun dan belum mencapai akhir masa jaya saya dan bayangkan ini akan menjadi masa jaya saya," jelasnya.

"Ketika saya melihat ke sekeliling para pemain yang pernah bermain bersama saya dalam karier saya, seperti (Mousa) Dembele, (Jan) Vertonghen, (Toby) Alderweireld, (Hugo) Lloris - semua pemain itu, mereka berusia 31, 32 tahun dan memainkan sepak bola terbaik mereka di Tottenham."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement