Rabu 03 Apr 2024 23:56 WIB

Ratusan Paket Nasi Dibagikan dalam Jumat Berbagi untuk Pengguna Jalan di Cikarang

Jumat berbagi merupakan wujud rasa syukur juga bentuk penghormatan kepada masyarakat.

PT Semangat Putratama membagikan 200 paket nasi kepada para pengguna jalan di sekitar Stadion Wibamukti Cikarang.
Foto: Dok PT Semangat Putratama
PT Semangat Putratama membagikan 200 paket nasi kepada para pengguna jalan di sekitar Stadion Wibamukti Cikarang.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Ramadhan merupakan momentum untuk menggenjot ibadah kepada Allah. Namun tak hanya itu, Ramadhan juga menjadi waktu umat Islam bermuamalah dengan memperbanyak berbagi kepada orang lain. Tak heran jika tak hanya masjid saja yang makmur selama Ramadhan, aktivitas berbagi iftar juga banyak dilakukan di jalan-jalan, baik secara individu maupun kelompok.

Seperti yang dilakukan PT Semangat Putratama. Perusahaan manufaktur alat berat dan EPC (Engineering, Procurement, and Construction) itu tidak mau ketinggalan momen dengan mengagendakan Jumat Berbagi selama Ramadhan.

Direktur PT Semangat Putratama Guntur Pujiyono menjelaskan, 200 paket nasi dibagikan kepada para pengguna jalan di sekitar Stadion Wibamukti Cikarang. Makanan yang dibagikan perusahaan yang berdiri sejak 2007 itu agar masyarakat bisa berbuka meski masih di jalan.

”Kami berharap sedikit yang kami berikan bisa bermanfaat dan berdampak positif untuk masyarakat,” ujar Guntur dalam pesan singkatnya, Rabu (3/4/2024).

Dijelaskan Guntur, kegiatan itu dilakukan selain sebagai wujud rasa syukur juga bentuk penghormatan kepada masyarakat. "Khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement