Rabu 03 Apr 2024 22:40 WIB

Kuota Mudik Gratis Pelindo Ludes dalam Hitungan Jam

Mudik gratis BUMN ke depan bisa berkolaborasi dengan swasta dan instansi lain.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Pemudik bersiap melakukan perjalanan saat pelepasan program mudik gratis bertajuk Mudik Dinanti, Mudik di Hati bersama BUMN 2023 (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pemudik bersiap melakukan perjalanan saat pelepasan program mudik gratis bertajuk Mudik Dinanti, Mudik di Hati bersama BUMN 2023 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar program mudik gratis. Program bertajuk Mudik Asyik bersama BUMN 2024 akan mulai dilaksanakan di silang Monas, Jakarta, pada Jumat (5/4/2024).

Program Mudik Asyik bersama BUMN 2024 diikuti 84 BUMN dan anak usaha dengan kuota pemudik hingga 80.215 orang. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menjadi salah satu BUMN yang turut berpartisipasi dalam program mudik gratis tersebut. 

Baca Juga

"Kita menyiapkan 75 bus (untuk program mudik gratis), sudah sold out semua, habis dalam hitungan jam," ujar Ardhy saat berbincang dengan media di ruang media Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Ardhy menyampaikan program mudik gratis BUMN ke depan bisa juga dikolaborasikan dengan swasta maupun instansi lain. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan mudik gratis bisa lebih optimal.

"Mungkin ke depan bisa saja dibuatkan satu aplikasi khusus untuk program mudik gratis dari BUMN dan swasta," ucap Ardhy.

Ardhy menyampaikan calon pemudik acapkali mendaftar di lebih dari satu penyelenggara mudik gratis. Ardhy mengatakan kebijakan ini dapat membuat program mudik gratis lebih maksimal dengan tingkat keterisian penumpang yang sesuai dengan permintaan masyarakat.  

"Sekarang kan masing-masing daftar, harapannya demi mengamankan tiket mudik gratis, seringkali begitu dapat tiket di satu pihak, lalu yang lainnya kadang-kadang kosong. Mungkin perlu ada kolaborasi dengan satu aplikasi khusus," kata Ardhy.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement