Senin 01 Apr 2024 04:05 WIB

Bacaan Doa Selamat dari Kejahatan, Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahan

Dengan shalawat itu pulalah rahmat Allah SWT turun.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Waktu Terbaik Berdoa
Foto: republika
Waktu Terbaik Berdoa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mufti Mesir Syauqi Alam pernah menjelaskan satu doa yang bisa diucapkan dengan mudah untuk meminta perlindungan dari segala jenis marabahaya dan kejahatan di dunia.

Dalam satu kesempatan, Syekh Syauqi Alam berbagi kisah ketika ia bertemu dengan seorang ulama dan syekh terkemuka, yaitu Syamsuddin Muhammad bin Khatib Yabroud. Keduanya suatu kali berdiskusi tentang faktor-faktor yang menyebabkan datangnya wabah.

Baca Juga

Syekh Syamsuddin Muhammad bin Khatib kemudian menceritakan kepada Syauqi Alam tentang beberapa orang shaleh yang memberitahunya bahwa bersholawat atas Nabi Muhammad SAW itu dapat menyelamatkan seseorang dari wabah penyakit.

Menerima wejangan tersebut, Syekh Alam sejak saat itu setiap kali ia bangun tidur, selalu mengucapkan sholawat berikut.

Doa Berlindung dari Segala Macam Kejahatan

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد وَعَلَى آلِ مُحَمَّد، صَلَاةً تَعْصِمُنَا بِهَا مِنَ الأَهْوَالِ وَالآفَات، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيعِ السَّيِّئَاتِ.

Latin:

"Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala aali Muhammad sholaatan ta’shimuna bihaa minal ahwaali wal aafaat, wa tuthoh hirunaa bihaa min jamii'is sayyi-aat."

Terjemahan:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengannya Engkau akan melindungi/mencegah kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua marabahaya, yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala kejahatan."

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement