Sabtu 30 Mar 2024 01:45 WIB

Borneo FC Segel Tempat Pertama Reguler Series BRI Liga 1 Meski Ditahan Imbang PSM

Borneo FC mengumpulkan 70 poin dari 30 pertandingan dan sudah tak terkejar tim lain.

BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC memastikan diri menduduki tempat pertama klasemen reguler series BRI Liga 1 meski ditahan imbang PSM Makassar 1-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (29/3/2024) malam. Hasil imbang ini membuat Borneo FC mengumpulkan 70 poin dari 30 pertandingan dan sudah tak mungkin terkejar oleh tim lain, demikian catatan Liga Indonesia.

Kompetisi BRI Liga 1 musim ini menggunakan format Championship Series untuk menentukan juara. Peserta Championship Series adalah empat tim teratas di klasemen akhir Regular Series.

Baca Juga

Borneo beberapa waktu lalu memastikan menjadi tim pertama di Championship Series. Kini, Pesut Etam memastikan berada di posisi pertama klasemen Reguler Series yang akan berpengaruh terhadap lawan yang akan dihadapi pada fase Championship Series.

Dalam laga melawan PSM, Borneo FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sehingga unggul cepat pada menit 10. Umpan silang Terens Puhiri dikonversi menjadi gol oleh Sihran Amarullah.

PSM merespons gol itu dengan menciptakan gol balasan lewat Victor Mansaray, namun tidak disahkan karena pemain Amerika Serikat itu lebih dulu offside.

Juku Eja mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan Yakob Sayuri, akan tetapi bola dihalau kiper Borneo FC Angga Saputro.

PSM kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Kenzo Nambu, akan tetapi Angga Saputro kembali menghalaunya.

Pada babak kedua, PSM menyamakan kedudukan pada menit ke-60 setelah tendangan Mansaray membobol gawang Borneo FC. Beberapa menit kemudian PSM hampir berbalik unggul. Namun tendangan Adilson Silva yang menyamping dari gawang Borneo FC tak membuat skor berubah sampai akhir laga.

Selanjutnya pada Kamis pekan depan Borneo FC akan menjamu Madura United, sedangkan PSM menjamu PSIS Semarang sehari sebelumnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement