Jumat 29 Mar 2024 23:46 WIB

Tiga Pemain Timnas Indonesia Siap Perkuat Persija Hadapi Bali United

Persija sempat mengalami kendala penerbangan yang tertunda beberapa jam.

 Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Tiga pemain timnas Indonesia yang berlaga untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah kembali merapat memperkuat Persija Jakarta. Ketiganya siap diturunkan melawan Bali United pada pertandingan ke-30 BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (30/3/2024).

"Kami ingin menyajikan laga yang menarik. Dengan konsentrasi bagus, kami berpeluang besar memenangkan pertandingan," kata pelatih kepala Persija Thomas Doll di sela jumpa pers H-1 duel melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga

Tiga pemain timnas itu, lanjut dia, yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Doni Tri Pamungkas. Mereka sudah siap membantu skuad dengan julukan Macan Kemayoran itu menghadapi tuan rumah Bali United.

Terlepas dari kedatangan tiga pemain itu, kata Doll, seluruh penggawa tim dalam kondisi yang bugar selama sesi latihan.

Persija sempat mengalami kendala penerbangan yang tertunda beberapa jam saat menuju Pulau Dewata pada H-1. Setelah mendarat di Bali, tim asuhannya kemudian langsung menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta, untuk menjalani latihan terakhir sebelum duel dengan Serdadu Tridatu. Meski begitu, ia memastikan seluruh tim dalam kondisi baik dan profesional.

"Itu bukan masalah yang besar, pemain kami profesional. Kendala penerbangan itu selalu terjadi, memang tidak mudah tapi semuanya baik-baik saja. Setelah latihan ini kami beristirahat dan siap bertanding besok," kata dia.

Doll juga hanya ingin berkonsentrasi pada laga melawan Serdadu Tridatu untuk mengamankan tiga poin dan menambah motivasi pemain dan untuk sementara tak ingin memikirkan empat laga lainnya.

"Saya hanya memikirkan laga besok melawan Bali United karena kami tidak tahu bagaimana selanjutnya mengingat pemain terbatas. Firza mendapat kartu merah, bisa jadi ada pemain terkena akumulasi kartu, cedera atau sakit," katanya.

Sementara itu, bek Persija Jakarta Rio Fahmi mengaku siap mencuri tiga poin dari Bali United karena sudah maksimal dalam latihan menghadapi tim tuan rumah.

"Persiapan berjalan lancar dan kami latihan selalu maksimal," katanya.

Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengantongi 49 poin. Sedangkan Persija bertengger di posisi ke-11 dengan mengoleksi 38 poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement