Kamis 28 Mar 2024 14:36 WIB

Asuransi Takaful Umum Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Amanah Takaful

Kolaborasi PT ATU dan Amanah Takaful bukan untuk pertama kalinya.

PT Asuransi Takaful Umum (ATU) menyerahkan bantuan secara simbolik di Kantor Amanah Takaful, Jakarta, Selasa (26/3/2024). )
Foto: Dok Amanah Takaful
PT Asuransi Takaful Umum (ATU) menyerahkan bantuan secara simbolik di Kantor Amanah Takaful, Jakarta, Selasa (26/3/2024). )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di momen istimewa bulan Ramadhan 1445 H ini, Amanah Takaful menjadi mitra kolaborasi PT Asuransi Takaful Umum (ATU) pada beberapa program kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik pada Selasa (26/3/2024) di Kantor Amanah Takaful, Jakarta. Bantuan berupa 100 paket  bingkisan untuk  100 anak yatim dan dhuafa, berasal dari dana zakat ATU.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan ATU Ahmad Rojib Karimi yang datang bersama tim program Ramadhan Takaful Berseri. Sejumlah anak yatim turut diundang sebagai penerima manfaat di acara tersebut.

Baca Juga

“Program Takaful Berseri (Bersama Kita Sedekah dan Berbagi) ini merupakan program amal sosial dari PT  ATU yang rutin dijalankan selama Ramadhan. Dan ini juga sebagai rangkaian awal dari program kebaikan atas penyaluran zakat perusahaan PT  ATU yang nantinya akan dijalankan bersama Amanah Takaful,” ungkap Rojib dalam sambutannya, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Senada dengan itu Fikri Paturahman,  kepala Divisi Program dan Penyaluran Amanah Takaful mengungkapkan terima kasih atas kolaborasi yang diberikan “Kami mewakili manajemen Amanah Takaful mengucapkan terima kasih atas kepercayaan manajemen PT  ATU atas penyaluran zakat perusahaan kepada kami. Insya  Allah amanah ini akan kami salurkan melalui berbagai program di beberapa wilayah yang membutuhkan” ungkap Fikri dalam sambutannya.

Di   antara rangkaian program lainnya yang akan dijalankan adalah penyaluran paket santunan, ifthor dan bingkisan kebahagiaan untuk anak yatim dan dhuafa yang disalurkan selama Ramadhan;  khitanan masal untuk anak yatim dan dhuafa;  serta pembangunan sumur air bersih yang rencananya akan dibangun di wilayah yang masih terdampak kekeringan yaitu di  antaranya  di Dusun Banjarharjo, Desa Munthuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Kolaborasi program bersama PT  ATU dan Amanah Takaful bukan untuk pertama kalinya. Berbagai program kebaikan telah di implementasikan di tahun-tahun sebelumnya seperti Amanah Card, layanan kesehatan hingga pembangunan sumur air bersih di Purwakarta. Pada tahun ini dicanangkan penyaluran akan diperluas diberbagai wilayah di Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement