Selasa 26 Mar 2024 22:21 WIB

Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Berbagai Kebaikan

Rezeki itu kuasa Allah.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi berdoa.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebaikan adalah suatu aspek yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Hal ini termanifestasikan dalam berbagai bentuk, mulai dari tindakan kecil sehari-hari hingga perbuatan besar yang memengaruhi banyak orang. 

Dalam berbagai ajaran agama, termasuk Islam, kebaikan dipandang sebagai sesuatu yang dihargai dan didorong. Dalam Islam, Allah dipandang sebagai sumber dari segala kebaikan, dan Dia membukakan pintu-pintu kebaikan kepada manusia agar mereka dapat mendekatkan diri kepada-Nya.

Baca Juga

Allah juga memberikan pintu kebaikan melalui berbagai ujian dan cobaan dalam hidup manusia. Meskipun pada pandangan awalnya ujian tersebut mungkin terasa berat, namun Allah menjanjikan pahala bagi orang-orang yang sabar dan bersabar dalam menghadapinya. 

Melalui ujian tersebut, seseorang memiliki kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang, baik secara spiritual maupun moral. Ujian juga dapat menjadi pengingat bagi manusia akan pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, berikut doa agar dibukakan pintu-pintu kebaikan, termasuk rezeki yang berlimpah:

اللَّهُمَّ افْتَحْ لِي أَبْوَابَ الْخَيْرِ وَأَبْوَابَ السَّلَامَةِ وَأَبْوَابَ الصَّحَةِ وَأَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَأَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَأَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الْمَوَدَّةِ وَأَبْوَابَ الرَّحْمَةِ وَأَبْوَابَ الرِّزْقِ وَأَبْوَابَ الْعِلْمِ وَأَبْوَابَ الْمَغْفِرَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِيَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Allahummaftah lii abwabal khairi, wa abwabal salamati, wa abwaba shohati, wa abwaba ni'mati, wa abwaba albarakati, wa abwabal quwwati, wa abwaba al mauidhoti, wa abwaba rahmati, wa abwaba rizki, wa abwaba ilmi, wa abwaba maghfiroti, wa abwaba jannati, ya arhamar rahimin. 

Ya Allah Ya Tuhanku, bukakanlah untukku pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu keselamatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu keberkahan, pintu-pintu kekuatan, pintu cinta sejati, pintu-pintu kasih sayang, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu ilmu, pintu-pintu ampunan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement