Selasa 19 Mar 2024 14:19 WIB

PAN Ungkap Peluang Eko Patrio Maju di Pilkada DKI

PAN mengaku tidak kekurangan kader dalam menghadapi Pilkada DKI.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio
Foto: Prayogi/Republika
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan bahwa partainya memiliki sejumlah kader potensial untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta. Dua di antaranya adalah Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio dan putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani.

"Ada mas Eko Patrio, ada Mbak Zita Anjani, jadi kita tidak kekurangan kader yang mana ini bisa kita ajukan di dalam Pilkada DKI," ujar Eddy di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Baca Juga

"Mudah-mudahan kalau kader kita bisa dianggap memperkuat proses pemenangan pilkada DKI, kami dengan senang hati memberikan kader kita untuk bertarung di pilkada DKI," sambungnya.

Di samping itu, ia mengatakan bahwa ada komitmen jangka panjang dari partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju. Termasuk melanjutkan koalisi tersebut dalam Pilkada 2024 di daerah-daerah lain.

"Koalisi ini tidak hanya merupakan koalisi permanen di DPR saja tetapi juga di pilkada ya. Nah di berbagai pilkada yang akan ada nanti kita akan duduk bersama dari teman-teman Koalisi Indonesia Maju," ujar Eddy.

Saat ini, partai politik Koalisi Indonesia Maju tengah memetakan daerah-daerah mana saja yang dapat dilanjutkan ke pilkada. Kendati demikian, mereka tak menutup peluang partai politik di luar koalisi untuk bergabung.

"Saat ini saja kita sudah memiliki kepala daerah yang bermitra dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju ya, ini kan kita akan bahas, tetapi kami akan mendahulukan Koalisi Indonesia Maju untuk bermitra koalisi dalam mengusung calon-calon kepala daerah ke depannya," ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement