Selasa 19 Mar 2024 06:42 WIB

Persebaya Manfaatkan Waktu Persiapan Panjang Sebelum Duel Kontra Arema FC

Persebaya menghadapi Arema FC pada 27 Maret di Bali dalam lanjutan BRI Liga 1.

Para pemain Persebaya (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Para pemain Persebaya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya memaksimalkan waktu persiapan yang panjang sebelum bertanding melawan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1. Laga derby Jawa Timur ini akan tersaji pada 27 Maret di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sehingga Persebaya punya banyak waktu untuk berlatih intensif.

"Sekarang akan lebih serius karena kami punya banyak waktu. Mulai hari ini hingga ke depannya semua pemain harus berlatih, tidak ada alasan karena saatnya untuk mendorong fisik dan mental mereka," kata pelatih Persebaya Paul Munster saat memimpin timnya latihan di Stadion 10 November Surabaya, Senin (18/3/2024).

Baca Juga

Setelah beberapa hari berlatih fisik seperti pembentukan otot-otot kecil, kata Munster, langkah selanjutnya akan masuk latihan taktik.

"Saya memiliki persiapan seminggu penuh, banyak hal yang ingin saya terapkan. Pada pertandingan terakhir kami tidak melakukannya karena jadwalnya itu sangat ketat. Jadi ini akan menjadi persiapan yang baik bagi kami," kata dia.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, seluruh pemainnya sangat menginginkan hasil yang bagus terutama dalam laga derby ini.

"Ada tantangan yang baik bagi semua orang untuk melangkah, karena semua orang juga memperjuangkannya," tuturnya.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu unggul atas Arema FC dengan enam kali menang, satu kali seri, dan tiga kali kalah sejak 2018.

Persebaya menempati posisi ke-12 klasemen BRI Liga 1 dengan total poin 36 dari 29 pertandingan, sedangkan Arema FC berada pada peringkat 13 dengan nilai 31 dari 29 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement