Jumat 15 Mar 2024 23:07 WIB

Kondisi Ernando Ari Sutaryadi Semakin Membaik

Ernando sudah mengikuti dua sesi latihan Persebaya sebelumnya.

Ernando Ari Sutaryadi
Foto: AP Photo/Aijaz Rahi
Ernando Ari Sutaryadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin Van Breukelen mengatakan kondisi kiper Ernando Ari Sutaryadi kini semakin membaik setelah sempat mengalami cedera. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat (15/3/2024), Benyamin menjelaskan Ernando sudah mengikuti dua sesi latihan Persebaya sebelumnya.

"Dia sudah kembali dan sudah dua kali ikut latihan sehingga di masuk dalam daftar pemain cadangan," ujar Benyamin.

Baca Juga

Ernando Ari mengalami cedera ketika berusaha mengantisipasi eksekusi tendangan bebas pemain Bhayangkara FC Matias Mier. bulan lalu.

Benyamin menjelaskan Ernando Ari membutuhkan istirahat, akibat terlalu seringnya bertanding baik bersama Persebaya maupun Timnas Indonesia.

Dia menambahkan akan terus memantau perkembangan kiper asal Semarang itu sampai ke arah positif. namun akibat dari cedera bahu yang dialami membuatnya harus absen juga dalam dua pertandingan internasional bersama timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya memilih memanggil Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Persis Solo) dan Ady Satryo (PSIS Semarang).

"Memang dia cedera, jadi bagaimana saya mau memaksakan. Dia cedera dan butuh istirahat. Dia terlalu sering dimainkan saya rasa, karena terlalu banyak bermain," kata Benyamin.

Pada kompetisi BRI Liga 1 musim ini, Ernando Ari tercatat telah tampil sebanyak 18 kali bersama Persebaya dan mampu menorehkan satu clean sheet.

Selain itu, penjaga gawang berusia 22 tahun itu juga turut menjadi bagian timnas Indonesia ketika berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar, Januari hingga Februari lalu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement