Kamis 14 Mar 2024 17:18 WIB

Pelatih Persik Prediksi Laga Kontra Persija Jakarta akan Sengit

Meski Persik kini diunggulkan, Marcelo enggan memandang Persija sebelah mata.

Marcelo Rospide, pelatih Persik Kediri.
Foto: gauchazh.clicrbs.com.br
Marcelo Rospide, pelatih Persik Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memperkirakan laga kontra Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3/2024) akan berjalan sengit. 

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/3/2024), meski Persik kini diunggulkan, Marcelo enggan memandang sebelah mata kekuatan Persija. Mengenai pertandingan yang digelar di tempat netral, ia menilai hal itu tidak akan menjadi keuntungan untuk timnya.

Baca Juga

"Ini seperti final bagi kami, setelah hasil positif di laga terakhir yang membawa kami bisa terus bersaing untuk lolos ke empat besar. Tentu melawan Persija Jakarta kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," ungkap Marcelo.

Pelatih asal Brasil itu melanjutkan bahwa hasil negatif yang didapatkan oleh Persija pada pekan sebelumnya tak akan membuat laga berjalan mudah.

Menurutnya, Skuad Macan Kemayoran justru memiliki motivasi tambahan untuk mengalahkan tim Macan Putih.

"Mereka punya pemain dan organisasi pemain yang bagus. Pada putaran pertama lalu, bahkan mereka juga bisa memenangi laga di Kediri. Tentu hanya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik bisa meraih hasil positif nantinya," pungkasnya.

Pada pertandingan kontra Persija nanti, Persik Kediri membidik poin penuh untuk menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series.

Kini, Persik menempati posisi keenam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 43 poin hasil 28 pertandingan, terpaut tiga poin dari posisi empat besar. Pada babak Championship Series, hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang berhak berlaga untuk memperebutkan gelar juara BRI Liga 1 2023/2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement